Pisah Sambut Kapolres Bireuen Dihadiri Forkopimda, Kepala SKPK Hingga Camat

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko SH.,MH, memperkenalkan diri beserta keluarganya dalam sambutan lepas sambut Kapolres, (13/7/2023).
Bireuen - Pemerintahan Kabupaten Bireuen menggelar acara pisah sambut Kapolres lama AKBP Mike Hardy Wirapraja S.I.K.,MH dan Kapolres baru AKBP Jatmiko SH.,MH di Pendopo Bupati setempat pada Kamis (13/07/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajaran Forkopimda, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK), Camat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam acara itu, Kapolres Bireuen yang baru, AKBP Jatmiko SH.,MH, memperkenalkan diri beserta keluarganya kepada para tamu yang hadir.

AKBP Jatmiko yang sebelumnya menjabat Kapolres Simeulu, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia memiliki seorang istri yang juga anggota Polri (Polwan) dan tiga orang anak.

Adapun anak pertamanya kini telah lulus SMA, sementara anak kedua sedang duduk di kelas satu (1) SMA, dan anak ketiga masih berada di kelas satu (1) SMP.

Jatmiko menyatakan siap untuk menjalankan tugasnya di Kabupaten Bireuen, dengan fokus utama pada pengamanan agenda Pemilu tahun 2024.

Selain itu, ia juga menyoroti persoalan di Sangso, Kecamatan Samalanga, dan masalah sosial di Kecamatan Gandapura sebagai prioritasnya.

Ia berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen beserta jajarannya dalam menjalankan amanah yang diemban dirinya.

Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad M.Si, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Aulia Sofyan Ph.D, menyampaikan permintaan maaf karena beliau tidak dapat menghadiri acara tersebut sebab sedang berada di Jakarta.

Sekda menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Jatmiko SH. MH dan istri sebagai Kapolres di Kabupaten Bireuen hingga dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Sekda juga mengungkapkan bahwa ia tidak akan banyak menyampaikan kondisi Bireuen, karena AKBP Jatmiko lebih mengetahui situasi daerah tersebut. Sebab dulu sudah pernah bertugas sebagai Wakapolres setempat.

Dilanjutkannya, pemerintah Kabupaten Bireuen berharap kerjasama dan hubungan yang telah terjalin dengan jajaran Polres Bireuen dapat terus terpelihara dengan baik dan ditingkatkan dalam upaya melaksanakan tugas pemerintahan, pemerataan pembangunan, serta menciptakan suasana yang harmonis dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Bireuen.

Ibrahim Ahmad juga menyinggung bahwa dalam kehidupan, ada yang datang dan ada pula yang pergi. Mereka yang pergi meninggalkan kesan, sementara yang datang membawa harapan.

Tak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada AKBP Mike Hardy Wirapraja S.I.K., MH, yang telah memimpin Polres Bireuen selama hampir dua tahun. Selama kepemimpinannya, dia telah berhasil menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bireuen dengan baik.

Sekda berharap kebaikan yang dilakukan oleh AKBP Mike akan mendapatkan balasan dari Allah subhanahu wa ta'ala, dan silaturahmi yang telah terjalin tetap terjaga hingga akhir hayat.

Pada akhir sambutannya, Sekda Ibrahim Ahmad mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Mike Hardy Wirapraja, semoga beliau selalu diberkahi dalam tugasnya. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL