H. Masrur Menangkan Pemilihan Keuchik Gampong Meunasah Baroeh Peudada

H. Masrur bin H.Saifuddin (Kemeja Putih) berhasil memenangkan kontestasi tersebut dengan meraih suara terbanyak, berfoto dengan rivalnya Chalid Ramadhan, (24/7/2023).
Bireuen - Pemilihan Keuchik Gampong Meunasah Baroeh kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen sukses. H. Masrur bin H.Saifuddin berhasil memenangkan kontestasi tersebut dengan meraih suara terbanyak, mengalahkan rivalnya Chalid Ramadhan.

Dalam pesta demokrasi yang berlangsung di halaman Meunasah Gampong setempat sejak pagi hingga selesai pada Senin (24/7/2023), H. Masrur memperoleh dukungan sebanyak 204 suara dari total 569 orang pemilih tetap. Sementara rivalnya, Chalid Ramadhan, hanya mendapatkan 194 suara.

Ketua pelaksana pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Meunasah Baroeh, Bakhtiar, menyampaikan bahwa meskipun jumlah pemilih tetap sebanyak 569 orang, yang hadir pada hari pemilihan hanya 402 orang. Terdapat juga 4 surat yang rusak dan tidak dapat dihitung.

Camat Peudada, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, mengucapkan selamat kepada H. Masrur atas terpilihnya sebagai Keuchik Gampong Meunasah Baroeh untuk masa bakti periode sampai enam tahun mendatang.

Ia berharap H. Masrur dapat menjadi pemimpin yang bijak dan terbuka serta mampu memajukan Gampong tersebut lebih baik lagi dalam periode 2023-2029.

Menanggapi kemenangannya, H. Masrur, yang akrab disapa 'Abu Masrur', mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Meunasah Baroeh atas dukungannya. Ia menyatakan bahwa kemenangannya adalah hasil kerja sama dan solidaritas bersama masyarakat.

H. Masrur menegaskan bahwa ia tidak mampu membangun desa sendiri tanpa menggandeng seluruh masyarakat untuk bersama-sama memajukan Gampong Meunasah Baroeh.

Ia pula berjanji untuk mengedepankan musyawarah guna mencapai mufakat dalam menghasilkan inovasi-inovasi yang positif.

Sebagai Ketua BKM Mesjid Baitunnur Peudada dan Ketua Komite Persatuan Masyarakat Peudada (PEMADA) Banda Aceh, H. Masrur memiliki pengalaman dan komitmen dalam membangun masyarakat yang pemikiran-pemikiran yang optimal guna mencapai tujuan bersama, yaitu membangun Gampong Meunasah Baroeh menjadi lebih baik.

Pemilihan Keuchik Gampong Meunasah Baroeh turut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan instansi terkait, termasuk camat, kapolsek, dan kepala KUA Peudada, serta pendamping desa dan ketua Karang Taruna Peudada. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL