Bersejarah! AKBP Jatmiko Pimpin Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 100 meter

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H memimpin Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter, berjalan kaki menempuh jarak 5,7 KM. (28/7).
Bireuen - Semangat perjuangan dan cinta tanah air menggema di Kabupaten Bireuen saat Polres Bireuen dan jajarannya menggelar Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter.

Pawai Kirab bendera tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Jatmiko, S.H., M.H dimulai dari Halaman Pendopo Bupati Bireuen dan berakhir di Mapolres Bireuen pada pagi Jum'at (28/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat perjuangan, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, serta menanamkan jiwa patriotisme yang mendalam kepada seluruh peserta dan masyarakat.

"Hari ini, saya bersama jajaran Polres Bireuen menggelar Pawai Kirab Bendera Merah Putih. Ini merupakan bentuk semangat perjuangan, menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta membentuk jiwa patriotisme yang mencintai tanah air," ujar AKBP Jatmiko.

Semangat yang berkobar, Kapolres Bireuen dan seluruh jajaran berjalan kaki menempuh jarak sepanjang 5,7 kilometer dengan penuh semangat.

Mereka mengibarkan bendera Merah Putih sebagai ungkapan cinta dan penghormatan kepada para pahlawan bangsa yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, kegiatan Kirab Bendera Merah Putih ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memasang bendera Merah Putih di bulan Agustus mendatang, sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, imbuh Jatmiko.

"Kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, untuk membangun semangat kemerdekaan dalam menyambut peringatan HUT RI ke-78. Saya mengajak seluruh masyarakat Bireuen agar memasang Bendera Merah Putih selama Bulan Agustus nanti, kita meriahkan bersama dengan menggelorakan semangat perjuangan para pahlawan bangsa," tambah AKBP Jatmiko, S.H., M.H.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI menjadi momen bersejarah untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan membangun bangsa.

Kirab Bendera Merah Putih ini diharapkan mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengisi kemerdekaan dengan rasa kebersamaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia.

Masyarakat Bireuen diimbau turut serta meramaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di sepanjang bulan Agustus sebagai bentuk dukungan dan penghormatan atas jasa para pahlawan dan pendiri bangsa.

"Semarakkanlah perayaan kemerdekaan dengan semangat juang yang tinggi, untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan dan menginspirasi generasi penerus dalam mencapai masa depan yang gemilang bagi tanah air tercinta," pungkas Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko SH MH. (*/Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL