MTQ Korpri Diikuti Puluhan Pegawai Pemkab Bireuen

Musabaqah Tilawatil Qur'an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ - KORPRI) yang digelar BKPSDM kabupaten Bireuen, dibuka Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D diwakili Asisten III Sekdakab Bireuen Zamri (Rabu, 14/06/2023).
Bireuen - Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D diwakili oleh Asisten III Setdakab, Zamri, SE. Membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ - KORPRI) yang digelar BKPSDM kabupaten setempat (Rabu, 14/06/2023).

Musabaqah diikuti 44 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen. Dilaksanakan dua hari Rabu-Kamis (14-15/6/2023), di Mushala Kompleks Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

Ketua panitia juga Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP S.Sos dalam laporan menyampaikan, tujuan digelarnya MTQ ini untuk mendorong dan menanamkan kecintaan anggota Korpri kepada Al-Qur’an sebagai kitab suci dan pedoman hidup umat Islam.

Selain itu, juga sebagai ajang saling membina dan meningkatkan persaudaraan dan silahturahmi antar sesama Korpri, meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jumlah 44 orang PNS yang mempunyai kemampuan membaca Al-Qur’an yang ditunjuk masing-masing SKPK.

Ada tiga cabang diperlombakan yaitu tilawah qari dan qoriah tartil putra dan putri dan hifzil qur’an putra-putri.

Dijelaskan Zamri, untuk dewan hakim yang menilai penampilan peserta dihadirkam dari LPTQ Bireuen.

Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, diwakili Asisten III Zamri dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar sebagai salah satu ikhtiar Pemkab Bireuen dalam mewujudkan Al-Qur'an sebagai tuntunan dan pegangan hidup bagi umat manusia, guna memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.

Kegiatan MTQ KORPRI itu juga dilaksanakan dalam rangka melahirkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa dalam mewujudkan birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntutan Al-Qur'an, serta sebagai pengingat bagi kita semua.

Kepada dewan juri ia berpesan agar dapat bekerja secara profesional, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran, keadilan sehingga mendapat bibit-bibit terbaik untuk bersaing di MTQ tingkat provinsi Aceh maupun tingkat Nasional kelak. (Kominfo Bireuen)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL