MTQ ke 36 Ditutup Sekda Bireuen, Kafilah Peudada Rebut Juara Dua

Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen Tgk Dr. Nazaruddin Abdullah, MA dalam membacakan keputusan Dewan Hakim mengumumkan juara Umum MTQ dan peringkat 10 besar.
Bireuen - Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen berakhir dan secara resmi ditutup oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph. D diwakili oleh Ir. H. Ibrahim Ahmad,M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu Bireuen Sabtu malam (24/06/2023).

Untuk juara Umum berhasil diraih oleh kecamatan Kota Juang dengan memperoleh nilai 47. Selanjutnya Kecamatan Peudada meraih Peringkat Ke-2, dengan perolehan nilai 36.

Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-36 Tingkat Kabupaten Bireuen Tgk Dr. Nazaruddin Abdullah, MA dalam membacakan keputusan Dewan Hakim mengumumkan juara Umum MTQ dan peringkat 10 besar, yaitu:

1.Kota Juang
2.Kec.Peudada
3.Kec.Samalanga
4.Kec.Gandapura
5.Kec.Peusangan
6.Kec.Juli
7.Kec.Kuta Blang
8.Kec.Jeumpa
9.Kec.Sp.Mamamplam
10.Kec.Jangka
11.Kec.Jeunieb.

Daftar peserta juara dengan katagori keberhasilan yang diraih kafilah kecamatan Peudada yaitu :
Juara 1 ada 5 :
- Isfanni cabang qiraat Mujawat dewasa
- Muhamad syauqas cabang tartil anak2 putra
- Salahuddin cabang tafsir bahasa Inggris putra
- Suci Marlina, Yusnita Fitria dan Ana maulana cabang syarhil putri
- nurhafizah cabang qiraat murattal dewasa putri.
Juara 2 ada 2 yaitu :
- husnatul hasanah cabang qiraat Muhawad dewasa putri
- nailatul Rahmi cabang hifzil 5 jus putri
Juara 3 ada 5 yaitu :
- Vira Rizkiani cabang qiraat mujawad remaja putri
- Zikri Rianda cabang qiraat mujawad remaja putra
- haura zakia cabang tilawah kanak2 putri
- nur yarisna cabang qiraah muratal remaja putri
- Agung Hidayatullah cabang tilawah dewasa putra.

Kepada wartawan, Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Peudada, mengucapakan rasa syukur karena kafilah dari kecamatannya berhasil meraih juara umum pada MTQ ke-36 tingkat Kabupaten Bireuen.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan merasa bangga dan terharu dengan prestasi yang diraih oleh kontingen Kecamatan Peudada dalam perhelatan MTQ tahun ini," ungkap Camat Peudada.

Secara jujur ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, semua itu tidak terlepas daripada usaha perjuangan peserta di masing-masing bidang para peserta yang ikut lomba.

Selain itu, keberhasilan ini berkat kerjasama, latihan keras, dan pengorbanan yang sangat luar biasa dari semua pihak, jelas Camat Erry .

"Alhamdulillah pada MTQ ini, kami memperoleh hasil yang terbaik," sebut Camat Erry.

Keberhasilan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan qori-qoriah dan mempertahankan juara umum pada even yang sama dua tahun mendatang.

Terima kasih tak terhingga kepada peserta, official, pelatih atas kekompakannya sehingga bisa membuahkan hasil yang luar biasa.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada mukim, keuchik beserta perangkat gampong, unsur lembaga gampong dan semua pihak yang selalu memberikan support kepada kontingen Kecamatan Peudada," tutup Camat Peudada Erry Seprinaldi.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana MTQ melaporkan bahwa Pelaksanaan MTQ berlangsung dengan baik, terlepas dari adanya peserta yang sakit namun bisa tampil maksimal.

Disebutkan, pembiayaan MTQ itu sepenuhnya bersumber dari Anggaran APBK dan tersedia dalam DPA Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen.

Bila ada informasi pengutipan diluar ini, itu merupakan kebijakan bersama para Keuchik di masing-masing kecamatan untuk sedikit tambahan membantu akomodasi peserta MTQ. (*/Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL