Kejurda Basket Piala Gubernur Aceh Dibuka

Bireuen - Kejurda Bola Basket ini dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 2 Bireuen mulai tanggal 20 s.d 25 Juni 2023, kejurda bola basket itu diikuti oleh 22 (dua puluh dua) tim yang berasal dari Perwakilan Daerah dan Club Se-Aceh dengan komposisi 14 (empat belas) Tim Putra dan 8 (delapan) tim Putri. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman SMAN Negeri 2 Bireuen dan dibuka oleh Kadispora Aceh yang diwakilkan oleh Bapak T. Bustamam, ST, MT juga dihadiri oleh Asisten I sekda Kab. Bireuen Bapak Mulyadi, SH, MM, Aulia Maulana Syahputra, S.IP, M.Si selaku Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Aceh dan Para pengurus Pencab Perbasi Kab/Kota, Seluruh Pemain dan Official dari Tim yang bertanding, wasit dan table official serta panitia yang mendukung kegiatan ini.

Dalam sambutannya, T. Bustamam mewakili kadispora aceh menyampaikan Apresiasi kepada dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG selaku Ketum Perbasi Aceh yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan kejurda bola basket di Bireuen ini, beliau juga menyampaikan kegiatan ini sangat berguna dan penting untuk menjaring atlit-atlit potensial serta kegiatan ini juga menjadi bagian dari persiapan Provinsi Aceh menghadapi PON yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang, di harapkan kegiatan ini dapat menjadi bagian dari peningkatan kualitas, mental bertanding dan pengalaman bagi para atlit Aceh sehingga Aceh mampu bersaing pada cabor Bola Basket pada PON tahun 2024 Mendatang.

Dikesempatan itu, Pj. bupati Bireuen melalui Asisten I Sekda Kab. Bireuen bapak Mulyadi, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dispora Aceh dan Pengprov Perbasi Aceh yang telah memilih Bireuen sebagai tuan rumah Kejurda Bola Basket Antar Club dan Daerah Se-aceh ini. Beliau mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menjadi event reguler yang dilaksanakan di Kab. Bireuen sehingga perkembangan Bola Basket di Bireuen bisa lebih meningkat tentunya dengan peningkatan prestasi para atlit bola basket di bireuen. 

Sekretaris Umum Perbasi Aceh, Aulia Maulana Syahputra, S.IP, M.Si mewakili Sambutan Ketum Perbasi Aceh menyampaikan, Bola Basket merupakan cabang olahraga yang cukup populer di Aceh, baik tingkat pelajar, club dan komunitas. 

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini prestasi Aceh di level nasional terus menurun, hal ini dikarenakan minimnya event-event bola basket di Aceh. Melalui Kejurda ini di harapkan menjadi titik balik perkembangan Bola Basket di Aceh dan menjadi start awal untuk mulai kembali bangkitnya Bola basket aceh tentunya dengan terus menginisiasi berbagai event-event bola basket di aceh. 

Pengprov Perbasi Aceh bersama-sama dengan seluruh pengcab, club dan komunitas untuk terus bergerak memperbanyak event-event di Aceh sehingga level kompetisi atlit-atlit aceh meningkat serta memiliki pengalaman dan jam bertanding yang cukup untuk dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di luar Aceh terutama provinsi-provinsi di pulau Jawa. 

Pengprov Perbasi juga pada tahun 2024 akan mulai menginisiasi terbentuknya LIGA Bola Basket Aceh Pertama, dimana pelaksanaan liga tersebut akan terbagi pada beberapa regional, Tim terbaik pada masing-masing regional akan kembali diadu di Banda Aceh untuk mencari  terbaik dari yang terbaik. 

Selain itu juga dilakukan Penyerahan secara Simbolis Bola Basket oleh Kadispora Aceh kepada perwakilan TIM Putra dan Putri serta Penyerahan kostum kepada perwakilan Wasit yang akan memimpin pertandingan kejurda ini. (Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL