SLB YTC Kutablang Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba FLS2N Tingkat Wilayah III Aceh

Peserta didik dan guru pendamping SLB YTC Kutablang meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat MKKS Wilayah III Aceh Utara Lhokseumawe dan Bireuen, (23/5).
Bireuen - Sekolah Luar Biasa (SLB) YTC Kutablang kembali meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah III Aceh Utara Lhokseumawe dan Bireuen (Selasa, 23 Mei 2023).

Acara yang telah berlangsung pada 23 Mei 2023, di SLB Negeri Aneuk Nanggroe Lhokseumawe tersebut menyajikan beragam kompetisi yang melibatkan siswa-siswa berkebutuhan khusus.

Tampak hadir sejumlah pejabat selaku penyelenggara dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh guna melakukan monitoring jalannya kegiatan secara langsung.

Kepala SLB YTC Kutablang, Rusli S.Pd, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya, baik dalam kategori melukis tingkat siswa SDLB dan SMPLB/SMALB, maupun dalam kompetisi komik srip tingkat SMPLB/SMALB.

Untuk kategori melukis tingkat siswa SDLB Ula Rahmadhani berhasil meraih juara pertama.

Keahlian dan kreativitas Ula dalam melukis mampu memukau juri dan memastikan tempat teratas dalam kompetisi ini. Ia berhasil membuktikan bahwa disabilitas tidak menjadi hambatan untuk meraih prestasi di bidang seni.

Selain itu, prestasi yang membanggakan juga diraih oleh siswa atas nama Cut Gecha Aulia untuk katagori melukis tingkat SMPLB/SMALB. Dia juga berhasil meraih juara pertama.

Keindahan dan ketelitiannya menjadikan karya Cut Gecha Aulia layak mendapatkan apresiasi tertinggi.

Tak hanya dalam kategori melukis, SLB YTC Kutablang juga meraih prestasi dalam kategori lainnya. Siswa SMPLB/SMALB Zulfata berhasil merebut juara ketiga (III) dalam kompetisi komik srip.

Zulfata pun sukses menciptakan cerita visual yang menarik dan menghibur sehingga mencuri perhatian juri dan meraih tempat di podium.

Menurut Rusli, keberhasilannya ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras siswa SLB YTC Kutablang dalam mengasah bakat dan minat seni mereka sangat baik.

Keberhasilan SLB YTC Kutablang dalam Lomba FLS2N tingkat MKKS Wilayah III Aceh Utara Lhokseumawe dan Bireuen ini menjadi bukti nyata bahwa anak-anak dengan kebutuhan khusus memiliki potensi yang luar biasa dalam berbagai bidang, termasuk seni.

Rusli mengaku melalui pembinaan dan dukungan yang tepat, mereka dapat berkembang dan menunjukkan kemampuan yang mengagumkan.

"Prestasi ini tidak hanya milik siswa kami, tetapi juga hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim pengajar dan orang tua yang mendukung. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pendidikan yang inklusif dan memastikan setiap anak didik kami dapat berkembang maksimal dalam bakat dan minatnya." Tuturnya.

Semoga, keberhasilan SLB YTC Kutablang meraih prestasi gemilang ini pula menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya dan masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan perhatian yang lebih besar terhadap pendidikan inklusif bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Kepala SLB YTC Kutablang, Rusli S.Pd, juga menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam memberikan dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Dukungan yang komprehensif dan inklusif tidak hanya memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan potensi mereka, tetapi juga membantu menghapuskan stigma dan diskriminasi yang sering kali dihadapi oleh anak-anak dengan kebutuhan khusus, pungkas Rusli. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL