Seratusan Pemuda Ikuti TOT Kader Dakwah di DSI Bireuen

Suasana pembukaan kegiatan Training Of Trainer (TOT) kader dakwah yang diselenggarakan oleh Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Bireuen, (2/5).
Bireuen - Sebanyak 120 pemuda dari Kabupaten Bireuen mengikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) kader dakwah yang diselenggarakan oleh Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Kabupaten Bireuen.

Ketua HUDA Kabupaten Bireuen, Tgk Nasruddin Judon (Abi Nas Jeunieb) didalam membuka acara yang dilaksanakan di Oproom Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, pada Selasa (2/5/2023).

Ia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemuda dalam melakukan dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah di Kabupaten Bireuen.

Tgk Bahri Ismail S.Sos, selaku ketua panitia pelaksana, menjelaskan bahwa para peserta terdiri dari para Teungku (Guru) Dayah yang ada di Kabupaten Bireuen. Program kegiatan TOT ini berlangsung selama empat hari.

Selain itu, jumlah peserta dibagi menjadi empat kelas, masing-masing kelas diisi oleh 30 orang.

Ia juga menyatakan bahwa TOT ini menjadi salah satu wujud kepedulian HUDA terhadap generasi Islam di Kabupaten Bireuen.

Melalui TOT, HUDA ingin menyiapkan trainer yang dapat melakukan Training Kader Dakwah (TKD) bagi pemuda di desa-desa.

"Kita ingin menjemput pemuda-pemuda kita yang ada di desa-desa, karena saat ini kita tidak tahu kemana arah hidup mereka.

Maka melalui TOT ini, kita persiapkan trainer-trainer, training-training untuk melakukan TKD bagi para pemuda di desa-desa agar mereka tetap di jalan dakwah," ungkapnya.

Tgk Bahri Ismail juga berharap agar para peserta serius mengikuti kegiatan TOT kader dakwah ini. Melalui kegiatan ini, para pemuda dapat lebih memahami dan mempraktikkan dakwah Ahlussunnah Wal Jamaah di Kabupaten Bireuen. (Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL