SDIT Muhammadiyah Bireuen Gelar Wisuda Akbar dan Beri Penghargaan Guru Terbaik

Prosesi Wisuda Akbar Kelulusan ke-V & Wisuda Bintang Quran SD-IT Bireuen ke-VIII Tahun 2022/2023.
Bireuen - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Muhammadiyah Bireuen menggelar Wisuda Akbar Kelulusan ke-V & Wisuda Bintang Quran ke-VIII Tahun 2022/2023 dan memberikan penghargaan kepada Guru Terbaik, Sabtu (27/5/2023).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh, Taqwaddin Husen dalam sambutannya saat menyampaikan bahwa semua sekolah yang berafiliasi dengan Muhammadiyah di Aceh harus berprestasi dan maju.

"Maju yang saya maksudkan bukan hanya tentang kemampuan para lulusan dalam menguasai ilmu dan teknologi, tetapi juga tentang memiliki akhlak yang mulia dan integritas yang tinggi," kata Taqwaddin Husen.

Beliau juga menambahkan, mencari orang pintar bukanlah hal yang sulit. Negara kita, sebagai contoh, memiliki banyak doktor dan magister yang berkompeten, tetapi menemukan individu yang memiliki kapasitas dan integritas yang tinggi sungguh merupakan hal yang sangat sulit.

Acara Wisuda Akbar dan Wisuda Bintang Quran di SDIT Muhammadiyah Bireun dihadiri oleh para orang tua murid, guru dan komite sekolah, pejabat pemerintah daerah, serta pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiah.

Dalam laporannya, Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen, Rizky Dasilva, MPdi, menyampaikan bahwa sebanyak 69 murid telah lulus dan diwisuda pada kesempatan ini, terdiri dari 30 siswa perempuan dan 39 siswa laki-laki.

Acara tersebut juga menjadi momen yang diumumkannya dua orang guru terbaik SDIT Muhammadiyah Bireun, yaitu Ustadzah Maulina dan Ustadz Henry Saifuddin. Prestasi keduanya diakui dan diapresiasi oleh sekolah.

Ketua PDM Bireuen, dr H. Athaillah, SpOG memberikan hadiah berupa tiket traveling untuk liburan ke Malaysia dan Singapura sebagai penghargaan atas prestasi yang mereka raih.

Keberhasilan SDIT Muhammadiyah Bireuen dalam menggelar acara wisuda yang megah dan meriah ini menunjukkan komitmen sekolah dalam memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung perkembangan akhlak dan kepribadian siswa.

Dengan penghargaan kepada guru terbaik, sekolah juga menunjukkan apresiasi mereka terhadap upaya para pendidik dalam membimbing dan menginspirasi siswa.

SDIT Muhammadiyah Bireuen terus berupaya untuk memberikan pendidikan yang unggul dan berintegritas.

Dalam mencetak lulusan yang berkualitas, sekolah ini tidak hanya fokus pada aspek akademik, tetapi juga memperhatikan pembentukan karakter dan nilai-nilai keislaman pada siswa-siswinya. Pungkasnya. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL