RSUD dr. Fauziah Bireuen Siap Layani Pemeriksaan Kesehatan Khusus Bacaleg dan Calon KIP. Ini Tarifnya

Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani M.Kes.
Bireuen - RSUD dr. Fauziah Bireuen siap melayani pemeriksaan kesehatan khusus bagi calon legislatif (bacaleg) dan calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) mulai besok, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula dr Syarifuddin, lantai dua (2) rumah sakit setempat dengan melibatkan tim layanan terpadu yang terdiri dari petugas poli umum dan jiwa.

Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani MKes, menjelaskan bahwa seluruh pemohon harus terlebih dahulu melakukan pembayaran melalui rekening Bank Aceh no rekening 10001026000036 a.n PPK BLU RSU dr. Fauziah Kab. Bireuen dan membawa fotokopi KTP sebagai persyaratan awal.

Pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan mencakup aspek jasmani dan jiwa dengan tarif sebesar Rp. 330.000 untuk setiap bacaleg, dan Rp. 450.000 untuk setiap calon anggota KIP.

Untuk pemeriksaan kesehatan bacaleg, tarif tersebut mencakup pemeriksaan kesehatan jasmani sebesar Rp. 30.000, pemeriksaan psikiatri ADL/IADL sebesar Rp. 150.000, dan SCL 90 sebesar Rp. 150.000.

Sementara itu, bagi calon anggota KIP, tarif tersebut mencakup biaya pemeriksaan kesehatan jasmani sebesar Rp. 30.000, Napza sebesar Rp. 120.000, serta pemeriksaan psikiatri ADL/IADL dan SCL 90 masing-masing sebesar Rp. 150.000.

Pembukaan pelayanan kesehatan ini menjadi momen penting bagi bakal calon komisioner KIP dan Caleg karena kesehatan menjadi syarat utama bagi seseorang yang ingin menjadi anggota KIP maupun caleg, dan diharapkan mereka dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang sehat secara fisik dan mental.

Ia juga mengatakan, pendapatan yang diperoleh dari biaya administrasi pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Bireuen.

Lanjut Amir Addani, pihaknya sudah siap menerima calon-calon tersebut untuk melakukan pemeriksaan kesehatan khusus tersebut.

Ia meminta agar para calon dapat mempersiapkan diri dan mematuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, diharapkan para calon dapat memenuhi syarat untuk maju dalam kontestasi pemilihan tersebut.

RSUD dr Fauziah Bireuen berusaha untuk memberikan pelayanan kesehatan yang profesional dan berkualitas, tukas Direktur Rumah sakit pelat merah kabupaten Bireuen tersebut. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL