Kacabdin Pendidikan Wilayah Bireuen Pimpin Upacara HARDINAS 2023

Tangkap layar berlangsungnya upacara peringatan HARDIKNAS 2023 di SMK Negeri 1 Bireuen, (2/5).
Bireuen - Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd pimpin upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, Selasa (2/5/2023).

Upacara yang berlangsung di lapangan upacara SMK Negeri 1 Bireuen, Cot Gapu Kecamatan Kota Juang itu diikuti jajaran SMK setempat.

Dalam sambutannya, Abdul Hamid antaranya mengatakan, Hardiknas merupakan kegiatan tahunan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei berdasarkan hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional.

Selain itu Abdul Hamid turut membacakan amanat Menteri Pendidikan dalam pidatonya yang menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar.

Kemdikbudristek RI telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar" dan mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 menjadi Bulannya Merdeka Belajar.

Karena gerakan Merdeka Belajar dinilai mampu membawa perubahan besar dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia selama tiga tahun terakhir.

Kini anak-anak dapat belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. (Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL