Bacaleg: Layanan Pemeriksaan Kesehatan Khusus RSUD dr Fauziah Bireuen Memuaskan

Suasana pelayanan pemerikasaan kesehatan khusus bagi bakal calon legislatif di RSUD dr Fauziah Bireuen, (2/5).
Bireuen - RSUD dr Fauziah Bireuen mulai memberikan layanan pemeriksaan kesehatan khusus bagi calon legislatif (bacaleg), Selasa ( 2/5/2023).
Mursyid SP, seorang Bakal Calon Legislatif (DPRK) dari Partai Golkar Bireuen mengatakan bahwa dirinya dan sejumlah rekan separtai, serta Bacaleg dari partai lainnya, mengikuti prosesi cek kesehatan di RSUD dr Fauziah Bireuen di hari pertama layanan tersebut.

Dia juga menyatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit umum milik pemerintah kabupaten Bireuen itu sangat memuaskan.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani MKes, ketika dikonfirmasi oleh lenteranasional.com, menyatakan bahwa layanan itu diberikan sejak 2-14 Mei 2023 untuk 1.004 orang bakal caleg lingkup Kabupaten Bireuen.

"Layanan ini akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 14 Mei 2023. Selain pemeriksaan kesehatan, para Bacaleg juga harus melalui tes tulis dan psikologis untuk memperoleh surat kesehatan," tutur Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen.

Selain itu, dengan adanya tes tulisan dan psikologis, RSUD dr Fauziah Bireuen juga memastikan bahwa para Bacaleg memiliki kemampuan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas mereka sebagai anggota legislatif kelak.

"Tes tulisan juga membantu menilai kemampuan para Bacaleg dalam menulis dan berkomunikasi, sementara tes psikologis membantu mengevaluasi kemampuan mereka dalam mengambil keputusan dan menangani situasi yang berbeda," terang dokter Amir Addani.

Lebih lanjut, secara keseluruhan layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan oleh RSUD dr Fauziah Bireuen kepada para Bacaleg sangatlah penting dan bermanfaat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL