Pemerintah Gampong Peunayong Dukung Anggota DPR Aceh dan Satpol PP-WH Jalankan Syariat Islam

Banda Aceh - Pemerintah Gampong Peunayong, kecamatan Kuta Alam, bersama Satpol PP/WH Aceh diwakili oleh Tarmizi, Koramil Kuta Alam diwakili Babinsa, Polsek diwakili Babhinkabtimas, Anggota DPRA Tgk M Yunus melaksanakan konfrensi Pers, Rabu, (12/04/2023), di Aula Kantor Keuchik setempat.

Kegiatan dibalut dalam buka puasa bersama dengan menyantuni anak yatim tersebut guna membangun kebersamaan di Bulan Puasa Ramadhan 1444 H untuk mendukung pelaksaan Syariat Islam di Bumi Aceh.

Sedangkan Tgk M Yunus anggota DPRA kepada awak media pada pertemuan itu mengatakan, dirinya sangat terharu dan kagum atas kemuliaan adat Pemulia Jamee, ditengah masyarakat Gampong Peunayong.

Atas kedatangannya untuk meluruskan atas kesilapan dan kekeliruan dalam penyampaian nama Gampong dari informasi yang berkembang ditengah masyarakat beberapa waktu yang lalu diduga ada oknum yang secara bebas menjual daging babi dikawasan Peunayong. Dirinya pun turut meminta maaf atas kesalahan penyebutan nama Gampong Peunayong, soal informasi yang berkembang ditengah masyarakat ada menjual daging babi di Aceh.

"Selaku manusia biasa, tentu saya punya kekhilafan dan kesilapan dalam penyebut dan penyampaiannya," ujar Tgk M Yunus Anggota DPRA yang membidangi pelaksanaan syariat Islam.

Sementara Keuchik Gampong Peunayong, T Sabri Harun menyebutkan di Gampong yang dipimpinnya banyak suku Agama dan suku bangsa. Keanekaragaman dan saling toleransi atas perbedaan perlu demi kedamaian.

Bila bisa kita selesaikan dengan masyawarah bersama masyarakat, saya rasa sungguh sangat baik dan mulia untuk mencari solusi, agar kehidupan kerukunan beragama ditengah masyarakat Peunayong terjaga," terang kades Peunayong.

"Kami atas nama Pemerintah Gampong Peunayong, tentu sangat apresiasi kepada Bpk Tgk Yunus. Telah datang ketempat kami Gampong Peunayong, beliau yang tidak sombong dan perduli atas masalah kehidupan masyarakat Aceh, semoga bisa beliau suarakan untuk kepentingan Aceh dan kemashalatan rakyat sebagai Anggota DPRA di dalam gedung Parlemen Aceh," ujarnya.

Selain itu Pemerintah Gampong Peunayong bersama masyarakat dan DPRA siap mengawal pelaksanaan syariat Islam di Aceh, khususnya di kota Banda Aceh, baik soal isu dugaan ada oknum yang jual daging babi maupun pergaulan bebas, di ibukota Provinsi Aceh yang menyimpang dari kehidupan pelaksanaan Syariat Islam berlaku ditengah kehidupan masyarakat Aceh, sebut Keuchik T Sabri Harun.

Dibalik kejadian tersebut, silahturahmi dan kehadiran beliau selaku anggota DPR Aceh Tgk M Yunus, tentu telah membangun rasa kepercayaan masyarakat kita, hingga terwujudnya sebuah sikap membangun rasa tanggungjawab kebersamaan dalam melihat kemajemukan perbedaan sebagai sikap toleransi antara suku,bangsa, agama, adat dan budaya yang terwujud di kawasan masyarakat Gampong Peunayong untuk bisa saling sinergis menjaga solidaritas persaudaraan yang damai, meskipun kita masing masing yang berbeda keyakinan beragama ataupun tugas dan kewenangan masing masing instituen.

Lanjutnya, Pemdes Peunayong dan masyarakat, telah memaafkan soal kekeliruan penyebutan nama Gampong kami. Semua makanan dan minuman yang dijual khususnya disini halal, tentu tidak ada orang menjual daging babi seperti diberitakan sebelumnya dan pihak kami Pemerintah Gampong Peunayong. Tentu sangat mendukung pelaksanaan syariat Islam di Aceh terwujud, seperti yang disuarakan oleh anggota DPR Aceh Tgk M Yunus". tutupnya Pemdes Peunayong. (Iqbal)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL