Dua Jurnalis Bireuen Bantu Urai Kemacetan Malam Takbiran

Tangkap layar saat Kedua Jurnalis Bireuen mengurai kemacetan jalan, (21/4).
Bireuen - Dua jurnalis di kabupaten Bireuen, Joniful Bahri dan Saiful Bahri membantu urai kemacetan lalu lintas di Gampong Reuleut, Kecamatan Kota Juang di malam takbiran Aidil Fitri 1444 H/2023 M.
Amatan lenteranasional.com kejadian tersebut terjadi Jumat (21/4/2023) sekira pukul 22.00 hingga 23:00 malam ketika lalu lintas padat hingga mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut.

Joniful Bahri dan Saiful Bahri, yang sedang melintas di jalan itu, menyadari bahwa lalu lintas sedang padat dan menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

"Kami sedang melintas di jalan itu, menyadari bahwa lalu lintas sedang padat dan menyebabkan kemacetan yang cukup parah, kami berinisiatif membantunya," tutur Joniful Bahri.

Dengan inisiatifnya, kedua jurnalis tersebut membagi arus kendaraan yang datang dari arah berbeda. Mereka memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman mereka dalam meliput berita di jalan raya untuk membantu mengatasi kemacetan tersebut.

Dalam waktu singkat, kemacetan yang terjadi berhasil diurai oleh kedua jurnalis tersebut. Joniful Bahri dan Saiful Bahri berhasil membantu mengatur lalu lintas hingga kembali lancar dan aman bagi pengguna jalan.

Kedua jurnalis tersebut mendapat pujian dan apresiasi dari para pengguna jalan yang merasa terbantu dengan aksi mereka.

Syahrizal seorang pengguna jalan berharap bahwa kejadian ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya, terutama para pengguna jalan, bahwa ketertiban lalu lintas dapat tercapai jika setiap individu saling membantu dan bekerja sama.

"Aksi kedua jurnalis ini patut diacungi jempol, karena mereka menunjukkan bahwa profesi jurnalis tidak hanya terpaku pada tugas meliput berita, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat," ujar Syahrizal.

Tindakan kedua jurnalis tersebut membuktikan bahwa mereka dapat berkontribusi dalam masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan, pungkasnya. (*)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL