Sawah di Jeumpa Bireuen Kering. Petani Harap Perhatian Nyata Pemerintah

Foto: Muhammad Dahlan (Tgk haji Abs ).
Bireuen - Kekeringan melanda sejumlah sawah di kawasan Kemukiman Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh, membuat masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian merasa sangat mengkhawatirkan bagi keberlangsungan hidup di wilayah tersebut.
Sawah di kawasan Kemukiman Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh, dilanda kekeringan.
Beberapa desa yang terdampak antara lain Desa Abeuk Usong Pulo Lawang, Teupok Tunong, Teupok Baroh, dan Paloh Seulimeng.

Muhammad Dahlan (Tgk haji Abs ), seorang petani dari Gampong Abeuk Usong Kepada lenteranasional.com (Kamis, 2/2/2023) mengatakan bahwa kekeringan ini telah mempengaruhi produksi padi di kawasan tersebut.

Masyarakat yang mengandalkan pertanian sebagai mata pencaharian utama merasa sedih melihat keadaan yang saat ini terjadi.

Karenanya mereka berharap agar pemerintah daerah, khususnya Bupati dan Ketua DPRK Bireuen, memberikan perhatian dan bantuan kepada para petani yang terdampak oleh kekeringan ini.

Ia memohon agar pemerintah dapat segera meninjau dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi kekeringan di wilayah Kemukiman Kuta Jeumpa.

"Saya dan petani lain yang senasib dengan saya sangat berharap Bupati dan Ketua DPRK beserta anggota DPRK Bireuen dapat memperhatikan kami sehingga kami tidak mengalami gagal panen dan kehilangan sumber penghasilan," ujar Dahlan.

Kondisi kekeringan yang melanda juga harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah dengan mengambil tindakan nyata dan memberikan solusi yang tepat, efektif dan berkelanjutan.

Hal ini penting dilakukan agar para petani dapat melanjutkan usahanya dan menghidupi keluarganya dengan hasil pertanian yang layak. (*)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL