Calon Pansel KIP Bireuen Ikut Tes di DPRK

Peserta Calon Panitia Seleksi KIP Bireuen di sela mengikuti tes yang berlangsung di Ruang sidang DPRK Bireuen, (1/3).
Bireuen - Komisi I DPRK Bireuen melakukan ujian tulis terhadap 21 peserta calon anggota panitia seleksi (pansel) Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen Yeng telah dinyatakan lulus administrasi.

Mereka mengikuti ujian tulis di Ruang Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, Kota Juang, Rabu (1/03/2023).

Peserta yang mendaftar terdiri dari berbagai latar belakang, meliputi unsur pers, akademisi, aktivis serta tokoh masyarakat dan LSM.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Bireuen, Said Abdurrahman mengatakan, dari 21 pendaftar hasil pemeriksaan sementara tidak ada dari unsur partai politik.

"Tim pansel dibentuk sesuai aturannya adalah tim independen yang akan bertugas menyeleksi calon anggota KIP Bireuen nantinya," ujar Sekwan.

Menurut Said Abdurrahman, ujian yang diselenggarakan berjalan tertib dan lancar.

"Alhamdulillah, ujian tulis hari ini berjalan tertib dan lancar. Sementara pemeriksaan jawaban dilaksanakan pada esok hari," jelas Said.

Untuk hasil ujian dimaksud akan diumumkan pada tanggal 6 Maret 2023 dan diserahkan kepada Komisi I DPRK Bireuen untuk selanjutnya dilakukan fit and proper test, tambahnya.

"Hasil ujian akan diumumkan tanggal 6 Maret. Lima orang diantaranya yang lolos pada fit and proper test akan menjadi Panitia Seleksi KIP Bireuen periode mendatang," pungkas Said Abdurrahman, S.Sos. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL