Aceh UMKM Expo 2 Dibuka. Tiyong: Promosikan Produk di Aceh

Samsul Bahri bin Amiren alias 'tiyong' Anggota DPRA dan unsur Dinas Koperasi UKM Aceh bersama Forkopimda Bireuen melakukan foto bersama, di sela pembukaan UMKM Expo II 2023 di kabupaten Bireuen  (17/3).
Bireuen - Pergelaran UMKM Expo II 2023 di kabupaten Bireuen pada Jumat (17/3/2023) malam berlangsung meriah. Ribuan pengunjung dari berbagai kalangan mengunjunginya.

Even mengusung tema "UMKM Tumbuh, Aceh Tangguh" ini berlangsung di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu, Bireuen selama tiga (3) hari, yakni Jumat hingga Minggu, 17-19 Maret 2023.

Mewakili Kepala Dinas UKM Aceh, Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh, Rosti Maidar, mengatakan event yang dimeriahkan sejumlah agenda besar, seperti bazar, stand UMKM, dan pergelaran seni budaya islami ini siap menghibur para pengunjung dari Bireuen dan sekitarnya itu.

"Kegiatan positif seperti ini sudah selayaknya mendapat dukungan dari masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, UMKM meningkat dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat," ucap Rosti.

Selain itu, kegiatan expo ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para pelaku UMKM, juga sebagai ajang mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten kabupaten Bireuen, sehingga bisa lebih dikenal hingga ke luar daerah.

"Kabupaten Bireuen memiliki banyak produk unggulan yang pastinya tidak kalah saing dengan produk daerah lain. Sebagai masyarakat, kami menilai kegiatan ini sangat bermanfaat, Pokoknya luar biasa," imbuhnya.

Amatan lenteranasional.com disana tampak beberapa agenda digelar antaranya, pojok konsultasi dari Diskop UKM Aceh, demo masak, lomba stand UMKM, lomba sate, lomba menulis, serta lomba foto dan video, kata Rosti.

Dirinya pula mengharapkan kepada Samsul Bahri bin Amiren alias 'tiyong' yang menjabat Anggota DPRA dan Kepala Dinas Koperasi UMKM Aceh Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta memohon agar kalau bisa setiap 6 bulan sekali diadakam kegiatan seperti ini.

Sementara Tiong menyebutkan, kegiatan ini adalah bertujuan untuk mempromosikan produk-produk lokal yang ada di Aceh khususnya produk-produk lokal yang ada di Kabupaten Bireuen.

Dia meminta kepada panitia untuk tetap semangat dan jaga kesehatan, karena ada empat hari lagi harus bekerja menyukseskan UMKM Expo II 2023 kabupaten Bireuen.

Turut hadir Forkopimda kabupaten Bireuen, unsur dari provinsi, sekda, staf ahli bupati, para asisten sekda, kepala SKPK, para kabag Setdakab, camat, masyarakat serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL