Setiap Desa Beri Donasi, Launching MASAGI GANTING Camat dan Kapus Dipuji Sekda

Sekda Kabupaten Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad MSi menyampaikan arahan pada launching Inovasi MSG di Kecamatan Makmur, (28/2).
Bireuen - Setiap Desa se-Kecamatan Makmur di Kabupaten Bireuen, Aceh, memberikan donasi sebesar Rp. 500 ribu (lima ratus ribu rupiah) untuk mendukung peluncuran program Inovasi MASAGI GANTING (Makmur Sadar Gizi Cegah Stunting).

Hal itu diungkapkan Camat Makmur, Muhsin S.Ag di sela sambutannnya dihadapan Sekda, Kadinkes, Ketua dan anggota DPRK serta pihak terkait di lingkungan Pemkab Bireuen.

Menurut Camat, program tersebut merupakan sebuah inovasi yang dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Muhsin S.Ag menyatakan rasa terima kasihnya atas partisipasi Pemerintah Gampong yang telah mengumpulkan donasi guna mendukung peluncuran program MASAGI GANTING.

Seremonial peluncuran yang dipimpin oleh Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D yang diwakili oleh Sekda Ir Ibrahim Ahmad M.Si dimaksud diadakan di UPTD Puskesmas setempat, Selasa (28/2/2023).

Dalam arahannya, Sekda Bireuen juga memuji Camat dan Kepala Puskesmas (Kampus) Makmur terkait program inovasi MASAGI GANTING dan menganggapnya sebagai sebuah inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, menurutnya program ini juga merupakan bukti nyata dari kolaborasi dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam membangun kesejahteraan bersama.

Untuk itu, Ibrahim Ahmad memberi apresiasi seraya mengharapkan hal seperti demikian dapat dicontoh oleh kecamatan lain di Bireuen.

"Saya apresiasi baik SKPK Bireuen, kecamatan, hingga masyarakat desa, semuanya saling bekerja sama untuk menciptakan sebuah program yang bermanfaat dan dapat memberikan perubahan positif dalam kesehatan masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut, kata Ibrahim, program ini sendiri merupakan program pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Semoga program ini juga dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain di Kabupaten Bireuen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Makmur, Lisa Rita SKM dalam kesempatannya mengungkapkan MASAGI GANTING sendiri merupakan program yang menawarkan pelayanan kesehatan secara door-to-door, dimana para tenaga medis akan mengunjungi setiap rumah di desa-desa yang terpencil untuk memberikan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat desa yang sulit dijangkau oleh pelayanan kesehatan dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan kesehatan. 

Berikutnya program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan angka stunting yang disebabkan oleh penyakit yang dapat dicegah.

Melalui partisipasi aktif masyarakat desa se-Kecamatan Makmur diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL