Rakor Pemkab Pidie Jaya di Takengon Tuai Kritik

Pidie Jaya - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya di bawah kendali "ASLI" kembali mendapat kritikan publik.

Kali ini kritikan dimaksud terkait pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pidie Jaya yang berlangsung di Aceh Tengah, Sabtu (4 Februari 2023).

Pasalnya kegiatan untuk kepentingan pembangunan Pidie Jaya tersebut dilaksanakan di luar daerah yang tentunya Pemda membawa uang daerahnya ke daerah lain.

Kegiatan bertema 'Rencana Strategis Rumah Sakit Umum Daerah Pidie Jaya Dalam Mempercepat Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Pidie Jaya Tahun 2023' tersebut menuai protes dari publik Pidie Jaya dan netizen di dunia maya.

Penelusuran di jagat maya, beragam tanggapan muncul di beranda media sosial maupun WhatsApp Group masyarakat Pidie Jaya, mulai dari respon datar seperti mengingatkan sosok Bupati Ideal Bang Gade.

Respon tajam yang bermaksud kegiatan itu dilaksanakan di sana terkesan Pemkab Pijay berfoya-foya dengan uang daerah ke Puncak Grand Bayu Hill. Padahal, fasilitas di Pidie Jaya dianggap masih memadai.

Akun Nasruddin Al Mardudi misalnya memosting sindiran bernada pedas yaitu 'Rumoh Droe Na Jak Bak Rumoh Gob'. Terhadap status tersebut mendapat beragam respon para netter di 'bumoe Japakeh' yang belakangan ini cukup kritis dan responsif atas sikap Pemda Pijay dibawah naungan pasangan ASLI.

Mereka nampak sudah cukup gerah dan menginginkan perubahan segera terjadi di bumi pemekaran Kabupaten Pidie tersebut. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL