Wujud Nyata PT PIM Bangun Ekonomi dan Jaga Lingkungan Paya Nie Tuai Apresiasi

Foto bersama pihak terkait pada Festival PANEL DAYA.
Bireuen - Festival Paya Nie Lestari Berdaya (PANEL DAYA) yang disponsori PT PIM dan diinisiasi oleh AWF di Gampong Blang Mee Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen, Minggu (26/2/2023) menuai apresiasi dari sejumlah pihak.

Diantaranya yaitu dari Ketua Pokdarwis Muradi Azis, Keuchik Blang Me, hingga Asisten II Sekdakab Bireuen Dailami S.Hut.

"Mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, PT PIM, PT PLN, AWF dan seluruh stakeholder yang telah men-support kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal," tutur Muradi.
Karena melalui kegiatan ini melahirkan penguatan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Sementara Jufri yang merupakan perwakilan PT PIM mengatakan, pada prinsipnya pembangunan ekoduwisata di Paya Nie ini bertujuan membangun ekonomi masyarakat dan menjaga lingkungan sekaligus menjaganya dari pada bencana ekonomi.

Ini adalah satu bukti bahwasanya kami dari PT PIM benar melakukan pembinaan kepada masyarakat bukan cuma sekedar berbicara ada wujud program yang sudah kita jalankan.

Saat ini kelompok sadar wisata di sini masih sangat belia, baru dilaunching dan belum ada surat izin. Karenanya dukungan dari Pemkab sangat kami harapkan, khususnya bapak asisten dan instansi terkait yang berhadir untuk bisa merealisasikannya.

Kami sebagai leader project di sini dengan kawan-kawan kita dari Aceh Wedhland foundation tetap mendukung kebutuhan dari masyarakat dengan sama-sama menjaganya.

Sedangkan Keuchik Blang Me menyampaikan bahwa, masyarakat di 9 Desa kawasan Paya Nie ini menaruh harap kepada Pemkab Bireuen untuk segera memperjelas tapal batas antar Gampong, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada masa mendatang.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab, khususnya bapak asisten dan sejumlah hadirin yang berhadir untuk bisa merealisasikannya. Kami akui bahwa masih banyak tantangan yang harus kami tempuh hingga apa yang kita cita-citakan berjalan sesuai harapan," tukasnya.

Mewakili Pj Bupati, Asisten II Sekdakab Bireuen Dailami S.Hut memberi apresiasi kepada PT PIM, karena melalui TJSL nya yang telah membuktikan proaktif memberdayakan masyarakat di lingkungan Paya Nie.

Kepada pimpinan SKPK serta stakeholder terkait Dailami harapkan untuk dapat berperan serta sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Kepada pimpinan SKPK serta stakeholder terkait kami harapkan untuk dapat berperan serta sesuai dengan tupoksi masing-masing," tegasnya.

Menanggapi tentang batas Desa Ia menginstruksikan agar camat Kutablang segera mengajukan surat secara resmi guna memperjelas batas desa sekitar Paya Nie.

Kemudian kepada civitas akademika dari Umuslim dan UNIKI diminta agar memediasi dan memback-up dalam hal informasi atau konsep-konsep pengembangan wisata. (*)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL