PMB UMUSLIM Peusangan Buka Pendaftaran


Bireuen - Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Almuslim (PMB Umuslim), mulai membuka dan melayani pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024.
Informasi tersebut dihimpun dari Ketua Panitia PBM Umuslim, Dr Alfi Syahrin, M.Pd, Rabu (01/02/2023).

"Ya, benar, itu sesuai kalender akademik kampus, kita di Almuslim mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik ini, hari ini. Ada dua gelombang penerimaan dengan durasi waktu 1 Februari hingga 21 Agustus 2023 nanti, untuk jenjang D3, S1 dan S2", ujar Alfi.

Dia menjelaskan, 7 Fakultas dan 2 Program khusus yang bervariasi dari sudut ilmu disediakan Umuslim sebagai kebutuhan di masyarakat mengenai keahlian dan kepakaran tertentu, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan, Fakultas Pertanian, Ekonomi, Ilmu Komputer, Teknik, Kesehatan, dan Ilmu Sosial Politik.

Selanjutnya Program Khusus, yakni Pascasarjana dengan Prodi S-2 Administrasi Pendidikan, Pendidikan IPS, dan Lingkungan, serta program Profesi.

Disamping itu, Umuslim tidak menunggu usai seleksi PTN dan sudah membuka kesempatan dari bulan lalu, sehingga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat.

"Kita memberi kesempatan kepada para calon pendaftar dalam 3 tahap atau gelombang yakni mulai hari ini (Rabu, 1/2/2023) tahap I hingga 20 Juni 2023. Selanjutnya tahap II hingga 25 Juli dan tahap ketiga ditutup 21 Agustus 2023," tutup Dr Alfi Syahrin.

Sementara Rektor Umuslim, Dr Marwan, M.Pd mengungkapkan, Umuslim juga menyediakan berbagai jalur dan sumber beasiswa yang bisa diakses oleh mahasiswa baru.

"Kita tetap berupaya semaksimal mungkin memperhatikan anak masyarakat yang ekonominya rendah, namun bersemangat besar untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Maka, seperti tahun-tahun sebelumnya, kita membuka penerimaan dengan jalur beasiswa, jalur gampong dan mandiri," tambah Rektor.

Berikut, dengan segala keunggulannya sebagai salah satu PTS terbaik di Aceh, menjadi modal besar mensupport program beasiswa seperti KIP,-Kuliah dan lain sebagainya.

"Insya Allah, Umuslim dengan keunggulannya yang dikenal masyarakat sebagai salah satu PTS terbaik di Aceh, menjadi modal besar dan kami support dengan program beasiswa. Baik dari KIP-Kuliah, beasiswa Internal Yayasan Almuslim Peusangan (YAP), beasiswa Pemda Aceh, juga sedang di programkan beasiswa dari Mitra Umuslim, ujar Doktor Manajemen Pendidikan ini.

Alhamdulillah, lanjut Marwan, selama ini dan lebih khusus lagi kepada panitia, pihak YAP sangat aktif mendorong integrasi paket program penerimaan dan seleksi mahasiswa baru, baik vokasi maupun akademik demi menyukseskan program Kampus Merdeka.

"Kami harapkan mereka yang ada di SMA/SMK/MA di daerah atau diluar Aceh dapat secara lebih terbuka memilih pendidikannya di perguruan tinggi, termasuk Umuslim. Oleh karenanya, kita membuka pendaftaran via langsung ke kampus dan juga secara online pada link www.spmb.umuslim.ac.id, pungkas Rektor.

Amatan awak media di lokasi kampus induk Umuslim di Matangglumpangdua Bireuen, beberapa calon sudah mulai mendatangani stand PMB Umuslim.

Para calon pendaftar sudah bisa mengambil formulir PMB Beberapa pendaftar, menyatakan sudah sangat mengenal Umuslim.

"Kami sudah mengenal Umuslim sebagai salah satu kampus terbaik di Aceh. Akreditasi kampus yang lumayan bagus, juga tersedia beasiswa," ujar Nurli salah seorang yang mengambil formulir PMB Umuslim di hari pertama pendaftaran. (*)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL