BPN Bireuen Pelaksana PTSL dan Redistribusi Tanah Terbaik Se-Aceh Tahun 2022


Muhammad Zainun Zahri A.Ptnh.MH Kepala Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Cabang Bireuen menerima penghargaan PTSL terbaik serta Redistribusi Tanah Terbaik se Provinsi Aceh Tahun 2022 di Banda Aceh.
Banda Aceh - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bireuen meraih penghargaan Pelaksanaan PTSL terbaik serta Redistribusi Tanah Terbaik se-Provinsi Aceh Tahun 2023.

Pada Tahun 2022, BPN Kabupaten Bireuen dibawah komando Muhammad Zainun Zahri A.Ptnh.MH telah menyelesaikan 9.179 sertifikat tanah milik Masyarakat melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang merujuk pada Instruksi Presiden (Inpres) No. 2 Tahun 2018.

Anugerah penghargaan diberikan pada pada malam penganugerahan Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh, di Hotel Hermes Banda Aceh, (Rabu,01/2/2023).

Penghargaan diserahkan Kepala Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kanwil BPN Provinsi Aceh, Mustafa tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bireuen,
Muhammad Zainun Zahri A.Ptnh.MH.

Zainun mengatakan keberhasilan yang dicapai ini merupakan hasil kerja keras jajaran Kementerian ATR/BPN Bireuen.

Dirinya sangat bahagia atas perolehan pengharagaan dimaksud, semoga hal itu dapat menjadi suatu penyemangat kami bersama rekan-rekan yang lainnya dalam menjalankan kinerja dan bisa terus lebih baik ke depannya.

"Keberhasilan yang dicapai ini merupakan hasil kerja keras Kementerian ATR/BPN, dalam hal melakukan pemberdayaan masyarakat berbasis tanah," tutur Zainun.

Lanjutnya, melalui program PTSL Pemerintah telah memberikan jaminan kepastian hukum. Dengan demikian masyarakat bisa terhindar dari sengketa tanah, sehingga menggerakkan roda ekonomi masyarakat melalui pengaggunan sertifikat tanah di Bank demi kesejahteraan," tambah Muhammad Zainun. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL