Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya Sosialisasi P4GN di Jangka Buya

Pidie Jaya - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap dan Prekursor narkotika (P4GN) di Desa Meunasah Kumbang Kecamatan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya, Senin, 09 Januari 2023.

Kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya AKBP Fakhrurrozi, SH mengatakan Sosialisasi tersebut menyasar para Perangkat Desa serta Masyarakat di wilayah dimaksud.

AKBP Fakhrurrozi dalam arahannya juga menjelaskan, Pemerintahan Desa harus ikut serta berperan aktif dalam pencegahan narkoba di Desa mulai dari diri sendiri dan setiap perangkat untuk mengetahui bahaya narkoba.

"Mulai dari diri sendiri. Kita akan canangkan pencegahan narkoba di desa dengan membuat satu program dan alokasikan anggaran Gampong yang cukup serta harus mengetahui dulu apa bahayanya, oleh karena itu sosialisasi P4GN ini sangat penting," katanya.

Selain itu, saat ini sangat banyak korban jatuh akibat narkoba hingga menimbulkan tidak adanya rasa keamanan, generasi rusak. Maka, tanpa kemauan keras untuk berantas narkoba, masa depan negara tidak akan sebaik sekarang atau tidak akan tercapai kondisi ideal yang dicita-citakan para pejuang pendahulu kita.

Karenanya, pria yang pernah menjabat Kepala BNN Kota Lhokseumawe tersebut, dirinya sangat mengapresiasi Pemerintahan Desa Meunasah Kumbang yang merupakan desa yang mau membuat terobosan menggunakan dana desa dan mengundang BNN Kabupaten Pidie Jaya untuk sosialisasi P4GN yang akan membangkitkan upaya desa bersih dari narkoba.

Berikut ia meminta tenaga pendamping desa untuk mengikuti pelatihan menjadi konsultan narkoba guna mengontrol masyarakat, pungkasnya.

Sementara Camat Jangka Buya Nasruddin, SE dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan mendukung sosialisasi dari kepala BNN Kabupaten Pidie Jaya bersama jajarannya di Balai Desa setempat.

"Kita bersyukur dan komit mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba mulai dari diri kita, keluarga hingga kemudian membias ke masyarakat," pesannya.

Senada dengan Nasruddin, Keuchik Desa Meunasah Kumbang, Fauzi menerangkan pentingnya sosialisasi ini karena dengan itu masyarakat bisa memahami akan bahaya narkoba serta menjadikan benteng narkoba di desa, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jangka Buya, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Keuchik, Perangkat Gampong, Tuha Peut, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda serta Masyarakat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL