Sinopsis dan Fakta Menarik Film Catatan Si Boy


Catatan Si Boy adalah film drama Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo berdasarkan film tahun 1987 berjudul sama karya Nasri Cheppy. 

Film Catatan Si Boy dibintangi oleh para aktor dan aktris muda. Di samping itu, ada banyak pemeran film senior Indonesia. 

Di film ini terdapat cerita romansa yang berbumbu komedi dan aksi secukupnya. Ceritanya lebih bertemakan tentang drama romansa pemudi dan pemuda.

Film produksi MD Pictures, MVP Pictures, serta Dapur Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju. Catatan Si Boy tayang perdana di bioskop pada tanggal 17 Agustus 2023.

Berdurasi 126 menit ini mendapat arahan dari sutradara Hanung Bramantyo dengan produser Manoj Punjabi. Sementara, naskah film ditulis oleh Upi Avianto dan Didi Petet. 

Sinopsis film Catatan Si Boy bikin kamu tahu seperti apa jalan ceritanya. Nah, jadi buat Sahabat-sahabat yang belum pernah nonton, kamu jadi mengerti gambaran ceritanya secara garis besar.

Jadi, lebih seru saat kamu ingin nonton film incaranmu dengan mengikuti jadwal bioskop, iya kan. Kalau begitu, yuk simak ulasan sinopsis, pemeran dan fakta menarik Catatan Si Boy.



Sinopsis Catatan Si Boy

Catatan Si Boy menceritakan kehidupan anak muda Jakarta bernama Boy dengan segala tantangan yang dia hadapi mulai dari percintaan, persahabatan, keluarga, dan cita-cita.

Boy (Angga Yunanda) merupakan laki-laki kaya yang memiliki kekasih bernama Nuke (Syifa Hadju) yang harus melanjutkan pendidikannya di luar negeri.

Ketika menjalankan hubungan jarak jauh itu, Boy justru terlibat asmara dengan perempuan lain bernama Vera (Alyssa Daguise).

Boy pun harus berhadapan dengan kisah cinta segitiga yang pelik yang menjadi sorotan dalam film ini.


Pemeran Film Catatan Si Boy 

Angga Yunanda sebagai Boy Randy Tanoedirja

Syifa Hadju sebagai Nuke

Alyssa Daguise sebagai Vera

Rebecca Klopper sebagai Ina

Elmandsipasi sebagai Emon

Michael Olindo sebagai Andi

Arya Vasco sebagai Jeffry

Carmela van der Kruk sebagai Ocha

Lukman Sardi sebagai Papa Nuke

Marcella Zalianty sebagai Mama Nuke

Dede Yusuf sebagai Papa Boy

Meriam Bellina sebagai Mama Vera

Mona Ratuliu sebagai Mama Boy

Alex Oleg sebagai Ayah Vera

Ara Ajisiwi sebagai Ambar

Gemi Nastiti sebagai Melly

Naimma Aljufri sebagai Charma

Diandra Agatha sebagai Susan

Ratu Rafa sebagai Dara(Teman Ina)

Ryma Gembala sebagai Mahasiswi baru

Maria Eleanor sebagai Cewek di jalan


Pemeran Utama Film Catatan Si Boy

1. Angga Aldi Yunanda

Angga lahir dengan nama Angga Aldi Yunanda pada 16 Mei 2000 di Lombok, Indonesia.

Seorang Aktor dan penyanyi yang dikenal berkat perannya dalam serial Malu-Malu Kucing dan Mermaid in Love. Tak puas dengan dunia akting, Angga pun mencoba terjun ke dunia tarik suara.

Angga memerankan karakter Boy dalam film Catatan Si Boy. Boy merupakan tokoh utama di film ini. Sosok Boy merupakan mahasiswa kaya dengan paras tampan dan hatinya baik serta lembut. Boy populer dan banyak disukai para mahasiswi.


2. Syifa Savira Nuraisyah

Syifa lahir pada 13 Juli 2000 di Jakarta, Indonesia  merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Andre Ariyantho dan Shendy Hadju. Syifa mempunyai dua adik perempuan, yaitu Sherina dan Manda.

Syifa mengawali kariernya sebagai aktris pada tahun 2014. Ia bermain di sinetron Bintang di Langit. Pada tahun yang sama, ia kembali berperan di sinetron Catatan Hati Seorang Istri dan Aisyah Putri the Series: Jilbab in Love. Selain sinetron, ia ikut berperan di beberapa film televisi.

Pada tahun 2020, Syifa bermain dalam mini seri SCTV berjudul Magic Tumbler, yang berlanjut hingga 3 musim. Pada tahun yang sama, ia beradu peran dengan aktor senior Deddy Mizwar dalam film orisinal Disney+ Hotstar, Sejuta Sayang Untuknya.

Syifa Hadju memerankan karakter Nuke di film Catatan Si Boy. Nuke adalah perempuan kekasih hati Boy yang merupakan anak dari pejabat. 

Ayah Nuke nggak menyetujui hubungan putrinya dengan Boy dan Nuke pun melanjutkan studi ke luar negeri dan dia meninggalkan Boy.


3. Alyssa Paramitha Daguisé

Alyssa lahir di Lombok pada 25 Maret 1998 sebagai anak dari pengusaha asal Prancis, Richard Vincent Daguisé dan Risa Dewi. Ia memiliki satu kakak perempuan bernama Alexandra Daguisé dan satu adik laki-laki bernama Andhika Daguisé.

Pada tahun 2020, Alyssa tampil dalam film perdananya yang diarahkan oleh Arie Kriting dengan judul Pelukis Hantu melalui perannya sebagai Elia.

Alyssa Daguise memerankan karakter Vera di film Catatan Si Boy. Vera merupakan mahasiswi baru yang cantik, dia suka pada Boy dan mendekatinya. 

Akhirnya, Boy menjalin hubungan dekat dengan Vera. Sedangkan, Vera punya mantan pacar yang nggak suka sama hubungan Boy dan Vera.


4. Rebecca Ayu Putri Klopper

Rebecca Klopper memerankan karakter Ina di film Catatan Si Boy. Ina merupakan adik perempuan Boy dalam film Catatan Si Boy ini. 

Sang pemeran, Rebecca Klopper merupakan aktris kelahiran Malang, 21 November 2001. Rebecca Klopper memulai debutnya di industri hiburan sejak tahun 2013 berperan sebagai Mella dalam sinetron Bersama Meraih Mimpi.

Namanya semakin dikenal setelah memerankan tokoh Sasha di sinetron Mermaid in Love pada tahun 2016.


Fakta Menarik Film Catatan Si Boy

1. Dirilis pada Tanggal 17 Agustus 2023

Film Catatan Si Boy dirilis tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023 serentak di bioskop yang ada di seluruh Indonesia. 


2. Melalui Proses Reading yang Panjang

Jadi, film Catatan Si Boy 2023 ini melalui proses reading yang panjang, selama dua bulan lebih. Berbeda dari proses reading buat film rata-rata yang membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu.

Film pada umumnya perlu seminggu dua minggu buat reading sebelum shooting, Catatan Si Boy nggak demikian. 

Tujuannya buat menciptakan chemistry yang baik dan natural di antara para pemain.




Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL