SMAN 1 Juli 10 Besar FLN. Rahmawati SPd: Prestasi ini Patut Diapresiasi dan Motivasi Siswa

Siswa SMA Negeri 1 Juli berhasil masuk dalam nominasi 10 besar festival literasi nasional dengan judul "Peuratep Aneuk".
Bireuen - SMAN 1 Juli Bireun berhasil memperoleh prestasi mengesankan di bidang literasi.

Dalam ajang ini, siswa SMAN 1 Juli mewakili Kabupaten Bireuen berhasil masuk dalam 10 besar festival literasi nasional (FLN) yang digelar oleh pusat prestasi siswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI dengan tema "Nyala Kreatif".

Kepala SMA Negeri 1 Juli, Rahmawati SPd mengatakan, bahwa siswanya berhasil masuk dalam nominasi 10 besar festival literasi nasional dengan judul "Peuratep Aneuk".

Pelaksanaan festival literasi dilakukan secara daring dan diikuti oleh tujuh orang siswa dari SMAN 1 Juli yang tergabung dalam satu kelompok.

Lebih lanjut Rahmawati menjelaskan bahwa festival literasi ini merupakan rangkaian program Nyala Kreatif Kemdikbudristek yang juga meliputi penulisan dan penerbitan buku karya guru dan siswa.

SMAN 1 Juli mengirimkan 50 puisi karya siswa, 1 puisi karya guru, dan 1 novel karya guru. Karya-karya siswa ini akan memiliki QR Code pengganti ISBN untuk memudahkan proses penerbitan.

Rahmawati menambahkan bahwa program festival literasi nasional merupakan bagian dari potensi diri, pemberdayaan diri, peningkatan diri, pemahaman diri, dan peran sosial yang tercantum dalam Kurikulum Merdeka.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak, terutama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Abdul Hamid MPd yang telah banyak membantu dalam menyebarkan video melalui YouTube karya siswa SMAN 1 Juli.

Rahmawati berterima kasih kepada siswa yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh, bimbingan guru kesenian dan semua pihak sehingga produk kearifan lokal SMA Negeri 1 Juli bisa masuk nominasi 10 besar nasional.

Di antara 10 sekolah yang berhasil masuk dalam nominasi 10 besar festival literasi nasional, SMAN 1 Juli Bireun berhasil meraih peringkat ke-10. Prestasi ini patut diapresiasi dan menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus mengembangkan potensi diri dan prestasi dalam bidang literasi. (Ismail)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL