Raih Akreditasi Paripurna, RSU Avicenna Bireuen Gelar Syukuran dan Santuni Puluhan Yatim

Bireuen - Rumah Sakit Umum (RSU) Avicenna Bireuen menggelar acara buka puasa bersama serta menyantuni puluhan anak yatim piatu.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (8/4/2023) di Lhok Awe Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen tersebut dalam rangka syukuran Akreditasi Paripurna Bintang Lima yang diraih RS Avicenna.

Sertifikat Akreditasi dimaksud diberikan LAKFI (Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia) itu sesuai dengan (Kemenkes RI).

"Kaidah akreditasi itu untuk mengetahui apakah pelayanan di rumah sakit ini sesuai standar atau tidak, juga dilihat berdasarkan peningkatan mutu dan keselamatan pasien dimana semua rumah sakit harus terakreditasi, sesuai standar Kementerian Kesehatan RI," dr Muchrizal.

Ia menambahkan, atas capaian hasil akreditasi yang memuaskan itu, dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik kepada staff RS Avicenna, masyarakat yang sudah membantu dan mempercayakan rumah sakit tersebut menjadi yang terbaik.

"Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung jalannya proses akreditasi ini dari awal hingga akhir serta mendapatkan hasil yang sangat baik seperti yang kita harapkan dan semoga akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara Pembina yayasan RSU Avicenna, dr H Faisal Sp. OG mengatakan, kegiatan buka puasa bersama merupakan kegiatan rutin di bulan suci Ramadhan.

"Kegiatan buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim merupakan kegiatan rutin RS Avicenna Bireuen di bulan suci Ramadhan," tutur dr H Faisal Sp.OG.

Selain itu pula, kegiatan ini guna untuk mempererat silaturahmi antar karyawan dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bireuen. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL