Yayasan Khitan Master Gelar Sunat Massal Perdana di Sekolah SMPN 2 Langsa

Langsa - Sejumlah Siswa SMP 2 Langsa mendapatkan layanan Sunat gratis dari Yayasan Khitan Master menjelang masuknya bulan suci Ramadhan,minggu 19 maret 2023.

Kata sambutan disampaikan oleh ketua Yayasan Sunat Master , bahwa program sosial ini murni bertujuan untuk membantu anak anak yang kurang mampu, terutama sekali anak yatim dan fakir miskin, semoga semua apa yang kami lakukan ini menjadi amal ibadah buat kita semua ,ungkap ketua yayasan Khitan Master dan diakhiri Peusijuk (tepung tawar) serta doa di Aula SMPN 2 Langsa, Selanjutnya para siswa satu persatu masuk keruangan UKS sekolah untuk dilakukan khitanan oleh Tim Khitan Master Nusantara.

Kepala SMP Negeri 2 Langsa, Drs. Abdul Mutalib menyampaikan Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan khitanan amal menyambut berkah Ramadan 1444 H yang diikuti sebanyak 14 orang siswa yatim dan kurang mampu dan mereka adalah Siswa di SMPN 2 Langsa dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini, kami sangat merasa terbantu sekali dengan adanya program sosial yang dilakukan oleh yayasan khitan master.

Kepala Inspektorat yang hadir di kegiatan menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Khitan Master dan mengingat konsep Sunat Massal Go To School adalah hal perdana di Kota Langsa. Harapannya semoga Yayasan ini berkenan rutin melaksanakan kegiatan serupa di sekolah lain yang ada di Kota Langsa.

Sekretaris Yayasan Khitan Master, Ns. T Saiful Muammar megungkapkan "Yayasan Sunat Master tempat berkumpulnya dokter dan perawat praktisi yang ada di Aceh dan disejumlah daerah seperti dokter dari Semarang, dokter dari Tuban dan beberapa praktisi khitan dari Sumatera Utara dan Jakarta , Kegiatan ini dilakukan sejak 2019, berasal dari Kas bulanan Yayasan kami dan sumbangsih dari Para dokter dan perawat anggota yang bergabung di Yayasan kami".

Kegiatan Khitan Amal Go To School ini perdana kita laksanakan di SMPN 2 Langsa dan bahkan juga perdana di Aceh berkonsep tema pakaian sekolah, biasanya kami melakukan kegiatan ini ke desa-desa pedalaman dan Pondok Pesantren. “ Bulan lalu kami lakukan khitanan di Dayah Abiya Jeunieb dan Insyaallah besok (hari ini red) kami lanjutkan di Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, "Sunat yang kami lakukan merupakan metode modern dan terbaru, seperti metode ESU, metode cauter atau sering disebut laser, clamp, gomco, lem dan cetak jahit dan hari ini gratis bagi adik-adik kami yang hadir hari ini dan insyaallah minim sakit dan cepat sembuh".

Kami ucapkan Terima kasih kepada Dinas Pendidikan kota Langsa, Komite SMPN 2 Langsa, Camat Langsa Baro, GPSB Langsa, King Fried Chicken, Asyifa Wound Care, Bireuen Wound Care, Rumah Sunat Kota Langsa, Klinik Sunat Dermaryz Aceh Tamiang, Adik adik UKS, serta adik adik rompi ramah anak yang ikut mensukseskan acara kami dan kami berharap Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan, Mendukung kegiatan kami dan harapannya bermanfaat bagi anak yatim dan miskin yang merasakan keunggulan metode sunat modern yang kami bawakan.tutupnya". (Muza)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL