DuckDuckGo Kini Memungkinkan Pengguna Chatbot Al Secara Gratis


DuckDuckGo kini akan memungkinkan penggunanya mengakses chatbot artificial intelligence (AI) populer secara anonim seperti ChatGPT OpenAI (berdasarkan GPT-3.5), Claude 3 Haiku dari Anthropic, Mixtra 8x7B, dan Meta Llama 3 secara gratis. 

DuckDuckGo adalah mesin pencari internet yang menggunakan informasi dari berbagai alamat situs atau crowdsourced layaknya Wikipedia yang bermitra dengan mesin pencari lain seperti Yandex, Yahoo, Bing serta WolframAlpha.

Fitur Chatbot Al bertujuan untuk membantu orang memanfaatkan kekuatan AI generatif, sekaligus mengatasi masalah privasi yang mungkin dimiliki pengguna saat menggunakan chatbot ini.

Fitur baru ini gratis digunakan dengan batasan harian dan dapat dimatikan jika diperlukan. DuckDuckGo mengatakan pihaknya juga berencana untuk memperkenalkan tingkat berbayar dengan batas penggunaan harian yang lebih tinggi dan lebih banyak model AI.

Menjelaskan alasan di balik penambahan fitur AI baru ke DuckDuckGo, Perusahaan yang berpusat di Pennsylvania, Amerika Serikat mengatakan, “Kami percaya orang-orang harus dapat menggunakan Internet dan alat digital lainnya tanpa merasa harus mengorbankan privasi mereka dalam prosesnya.”

“Jadi, kami bertemu orang-orang di mana pun mereka berada. Mengembangkan produk yang menambahkan lapisan privasi pada aktivitas sehari-hari yang mereka lakukan secara online. Itu adalah pendekatan kami secara menyeluruh – pertama dengan penelusuran, lalu penjelajahan, email, dan sekarang dengan AI generatif melalui AI Chat.”

Cara menggunakan chatbot AI DuckDuckGo 

Pengguna dapat merasakan fitur obrolan AI baru secara anonim dengan membuka duck.ai atau duckduckgo.com/chat. Setelah berada di halaman pencarian AI, pengguna dapat memilih model AI generatif pilihan mereka dan mulai menggunakannya seperti chatbot lainnya.

Perbedaan utama di sini adalah bahwa obrolan ini sepenuhnya anonim dan tidak dapat dilacak kembali ke masing-masing pengguna. Sebaliknya, jika dilacak, sepertinya permintaan obrolan tersebut berasal dari DuckDuckGo, bukan pengguna. Pengguna juga dapat mengetuk tombol api untuk menghapus obrolan terakhir, mirip dengan pencarian DuckDuckGo tradisional.

DuckDuckGo mengatakan pihaknya tidak menyimpan atau menyimpan obrolan apa pun. Dan telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan AI untuk menghapus obrolan apa pun yang direkam dalam 30 hari ke depan. Selain itu, obrolan AI tidak akan digunakan oleh perusahaan-perusahaan ini untuk melatih atau meningkatkan model AI mereka.

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL