SLB TNCC Gandeng BNNK Banda Aceh Sosialisasi Dampak Negatif Penyalahgunaan Narkoba


Banda Aceh - SLB TNCC bersama BNN Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan pendidikan anti narkoba di halaman TNCC dan bertujuan mengenalkan kepada warga sekolah terutama siswa disabilitas akan bahaya penyalahgunaan narkoba, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana antara SLB TNCC dengan BNN Kota Banda Aceh seusai penandatanganan MoU beberapa waktu lalu. Kegiatan yang dipimpin oleh tim UKS SLB TNCC ini akan dijadikan program rutin sehingga seluruh warga SLB TNCC terhindar dari permasalahan narkoba sebagai wujud implementasi program Kampanye Sekolah Sehat (KSS).

Ketua pelaksana kegiatan Liwaul Hamdi, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 wib sampai selesai dan dihadiri sekitar 60 peserta baik dari internal TNCC maupun tim KSS Dinas Pendidikan Aceh. 

Tim BNN menyampaikan materi dengan sangat antusias disambut respon baik dari siswa disabilitas sehingga sesinya berlangsung menyenangkan dan edukatif.

Sementara itu Eva Yulita, S.Sos. I selaku waka kesiswaaan menyampaikan bahwa  kegiatan ini penting dan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi disabilitas mengingat penyalahgunaan narkoba yang semakin marak terjadi di masyarakat tidak terkecuali dilingkungan sekolah. 

Pendidikan anti narkoba dimulai dari sekolah dan harus secara konsisten dilakukan sehingga generasi muda tumbuh dan berkembang secara sehat.

Kepala SLB TNCC DM. Ria Hidayati, S.Psi., M.Ed menyampaikan apresiasi tertinggi kepada tim BNN kota Banda Aceh yang sudah berkenan memenuhi undangan SLB TNCC untuk kegiatan sosialisasi pendidikan anti narkoba ini dan menjalankan fungsinya dengan sangat baik dalam berinteraksi dengan siswa disabilitas yang beragam kondisinya. 

Pendidikan narkoba akan dijadikan sebagai program rutin karena perlu dilakukan secara bertahap mulai dari pengenalan jenis narkoba, dampak negatif penyalahgunaan narkoba sampai tes urin bagi guru. Pendidikan anti narkoba juga diharapkan bisa diintegrasikan dalam mata pelajaran sehingga menjadi bagian dari pembelajaran di SLB TNCC.

Sementara itu Tim penyuluh BNN Kota Banda Aceh mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut mengingat betapa pentingnya sosialisasi ini dilingkungan sekolah karena sekolah adalah tempat murid berjumpa dan berinteraksi sehingga walau tidak besar tapi hal ini mungkin terjadi.

Mereka berharap semoga siswa disabilitas menjadi generasi yang sehat dan bebas narkoba. Dalam materinya tim BNN mengingatkan para siswa agar tidak menerima sembarangan pemberian orang, dan tidak dekat-dekat dengan narkoba.

Tim BNN Kota Banda Aceh juga memberitahukan bahwa penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan rusaknya masa depan, maka dari itu diharapkan siswa siswi SLB TNCC fokus mengembangkan diri sesuai bakat dan minat mereka. BNN Kota Banda Aceh juga melayani korban penyalahgunaan narkoba untuk di rehabilitasi sebelum terjerat hukum.

Acara ini berlangsung meriah dan tampak siswa dan guru sangat antusias. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan silaturahmi antara tamu yang hadir.

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL