Polsek Kota Juang Tingkatkan Edukasi dan Sosialisasi Kamtibmas


AKP Eka Jumadi, Kapolsek Kota Juang, Bireuen-Aceh.
Bireuen - Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat peran yang diberikan pada Polri oleh Undang – undang yang dijalankan oleh seluruh anggota Polri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Hal itu sebagaimana di instruksikan Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., di setiap kesempatan dengan jajaran polres setempat.

"Kita terus mengaplikasikan instruksi bapak Kapolres untuk memberikan pelayanan dan rasa aman serta perlindungan kepada masyarakat, khusus nya di wilayah kecamatan kota juang kabupaten Bireuen," ujar Kapolsek Kota Juang, AKP Eka Jumadi.SH, kepada Lenteranasional.com Jumat (10/03/2023).

Menurutnya, Polsek Kota Juang terus melakukan upaya edukasi dan sosialisasi terkait Kamtibmas kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kriminalitas yang sewaktu- waktu dapat terjadi di desa mereka.

"Melalui program, Saweu Gampong, dengan tema Jumat curhat yang setiap minggunya juga kita laksanakan disejumlah Gampong yang ada di kecamatan kota juang, sesuai instruksi bapak Kapolres," imbuh Eka Jumadi.

Dalam berbagai pertemuan, kami memberikan ruang dialog dengan masyarakat Gampong, agar mereka dapat memberikan pendapatnya terkait, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kamtibmas, baik itu di bidang sosial maupun keamanan.

Dikesempatan itu juga kita libatkan camat dan Koramil kecamatan dan tokoh - tokoh Gampong setempat.

"Polsek kota juang melalui 10 orang petugas Bhabinkabtibmas agar berperan aktif ditengah - tengah masyarakat, senantiasa selalu memberikan pelayanan dan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Juang yang meliputi 23 Gampong," ucap Eka.

Masyarakat bisa melakukan pencegahan dini sebelum terjadi hal- hal yang tidak diingin kan, dalam arti (protektif), selain itu perlu dilakukan tingkat keamanan seperti poskamling difungsikan, dan penerangan lampu pada daerah yang kurang mendapat penerangan cahaya pada sejumlah Gampong kecamatan kota juang kabupaten Bireuen, sebutnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas kita juga memberikan sosialisasi berupa pemasangan/penempelan stiker dan seruan sepanduk edukasi kepada masyarakat kecamatan kota juang dan juga pedagang - pedagang seputaran kota, untuk lebih menjaga dan meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap pencurian sepeda motor. Sementara untuk para pengunjung juga diimbau untuk dapat mengunakan kunci ganda pada kendaraannya masing-masing saat diparkir, pubgkas AKP Eka Jumadi. (Ismail)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL