Tgk Jafar PDA Sependapat dengan Pernyataan Menko PMK RI Mengenai "Sangso"

Foto: Tgk M Jafar (Metropolis.id)
Bireuen - Tgk Muhammad Jafar, seorang tokoh masyarakat Samalanga dan Anggota DPRK Bireuen sependapat dengan pernyataan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Prof Dr H Muhadjir Effendy MAP terkait persoalan rencana pembangunan masjid Taqwa Muhammadiyah di Gampong Sangso Kecamatan samalanga Kabupaten Bireuen, Aceh.

Jafar berkata, jika pihak panitia pembangunan masjid tersebut mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat seputaran disana dengan bermusyawarah terlebih dahulu dia meyakini tidak akan ada persoalan.

"Jika panitia pembangunan Mesjid mampu menyesuaikan diri dengan bermusyawarah, dipilah-pilah, jangan dicampur adukan dengan yang lain saya yakin tidak ada persoalan," ucap Politisi asal Samalanga, Sabtu (4/3/2023).

Ditambah lagi pihak Muhammadiyah pun selama ini tidak pernah membuka dan memberi ruang untuk bermusyawarah dengan masyarakat di Desa Sangso mengenai rencananya tersebut, apakah akan menimbulkan kegaduhan atau tidak. Itu harus dikaji ulang sesuai daerah.

"Masyarakat di Samalanga saya rasa sangat mendukung untuk membangun rumah Allah berupa masjid. Karena itu adalah tempat ibadah ummat islam," tutur Tgk Jafar.

Tambah 'wakil rakyat' Bireuen dari PDA periode 2019-2024 tersebut, dalam hal ini yang perlu digaris bawahi adalah ketika masjid itu dibangun oleh sebuah organisasi, baik itu, NU, maupun Muhamadiyah, maka yang menunaikan ibadah di masjid tersebut bukan hanya anggota organisasi itu saja, akan tetapi ummat Islam secara umum, khususnya masyarakat dikecamatan Samalanga.

"Saya selaku Anggota Dewan Kabupaten Bireuen dalam hal ini sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Prof Dr Muhadjir Effendy selaku pengurus pusat Muhammadiyah Bidang Bidang Pembinaan Kesehatan Umum, Kesejahteraan Sosial, dan Resiliensi Bencana, yang menyampaikan bahwa persoalan masjid tersebut bukan untuk dipermasalahkan. Aceh kan dikenal sebagai serambi Mekah, kok bisa mau bangun rumah ibadah saja diributkan," sebut nya menirukan pendapat Menko PMK Muhadjir Effendy dipendopo baru- baru ini di Pendopo Bupati Bireuen. (Ismail)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL