Walaupun Sering Terima Penghargaan dan WTP, Pidie Jaya Ranking II Termiskin di Aceh, Ada Ada Saja

 Foto: Muhammad Rissan alias Bang Brewok.
Pidie Jaya - Masyarakat Kabupaten Pidie Jaya tersenyum lebar dengan pemberitaan yang bahwa Kabupaten Pidie Jaya masuk peringkat termiskin ke II di Provinsi Aceh.

Apa yang menjadi dasar survey Kabupaten Pidie Jaya masuk dalam kategori Kabupaten termiskin?, ucap Bang Brewok sapaan akrab Muhammad Rissan yang sedang menikmati Kopi pancong di warkop kota meureudu, Kamis (31/8/2023).

Stempel masyarakat termiskin, tidak akan bisa menjatuhkan harkat dan martabat kami selaku rakyat jelata, biarkan kami miskin asalkan pejabat kami tidak miskin.

Biarkan kami miskin, karena kemiskinan kami bisa membuat pejabat kami lebih giat lagi untuk berkarya dan bekerja membuat kegiatan dengan program pengentasan kemiskinan.

Kami tidak gundah, karena Kabupaten Pidie Jaya adalah salah satu kabupaten yang menerima opini WTP 9 kali secara berturut, belum lagi penghargaan demi penghargaan yang di dapatkan oleh pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Walaupun di tengah tengah gemerlap opini WTP dan penghargaan ada juga kasus korupsi yang terjerat, itu hal yang biasa, kata Rissan sembari tertawa.

Di Samping itu, kalau kita berbicara kemiskinan itu menjadi ranahnya pemerintah untuk menciptakan program pengentasan kemiskinan, nanti pimpinan kami aka ada penghargaan lagi, siapa yang tidak bangga kalau pemerintah mendapatkan penghargaan, kita selaku masyarakat harus bangga lah," ucapnya dengan sopan, menutupi pernyataan. (RS)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL