Ruslan M.Daud PKB Adakan Khitanan Massal Diapresiasi Masyarakat

Seratusan anak mengikuti Khitanan Massal di Kantor DPC PKB Kabupaten Bireuen, (27/3).
Bireuen - H. Ruslan M.Daud SE.,MAP, anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melaksanakan kegiatan sosial dengan mengadakan khitanan massal untuk ratusan anak se-kabupaten Bireuen.

Untuk season pertama (Senin, 27 Maret 2023) kegiatan berlangsung di kantor DPC PKB Kabupaten Bireuen atau populer disebut 'Rumah Aspirasi HRD' pada pagi hingga selesai itu diikuti 160 anak yang didampingi oleh orang tua atau keluarga dari empat (4) kecamatan meliputi Jeumpa, Juli, Kota Juang dan Kuala.

Selanjutnya akan disusul sejumlah kecamatan wilayah timur dan barat kabupaten Bireuen.
H. Ruslan M.Daud meninjau langsung proses khitanan terhadap seorang anak di Bireuen, Aceh.
Amatan lenteranasional.com prosesi khitanan yang diadakan Politisi dari Partai Nasional besutan Gus Muhaimin Iskandar itu berjalan lancar.

Di sela pelaksanaan, H. Ruslan M.Daud berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Ia menuturkan bahwa kegiatan sosial secara gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungannya kepada masyarakat kurang mampu.

Hal dimaksud diuraikan pria yang akrab disapa 'HRD' mulai dari antar- jemput, tindakan pengkhitanan oleh tenaga medis hingga pemberian obat. Kepada masing-masing peserta juga diberikan kain sarung dan sejumlah uang santunan.

Sebagai seorang politisi, HRD menyadari bahwa tugasnya tidak hanya berkutat dalam dunia politik, tetapi juga dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan sosial semacam ini menjadi bukti bahwa politisi dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Kegiatan khitanan diadakan oleh HRD ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat.

Mereka mengapresiasi kegiatan sosial tersebut dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan sosial ini juga menjadi bukti bahwa politisi dapat berkontribusi secara langsung dalam membantu dan mensejahterakan masyarakat kurang mampu. Semoga kegiatan sosial seperti khitanan massal yang diadakan oleh H. Ruslan Daud dapat terus dilakukan," ujar Samsul Bahri, warga Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang.

Lebih lanjut bebernya, kegiatan sosial ini juga dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, terutama bagi anak-anak yang membutuhkan khitanan.

Berikut, pada ajang khitanan massal ini, H. Ruslan Daud juga menjadi momentum fleksibel yang dapat meningkatkan silaturahmi antara politisi dengan masyarakat di Dapilnya. (*)

Cari Blog Ini

Headline

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL