Tinjau Longsor Jalan di Seulawah Aceh, HRD: PUPR Harus Cepat dan Tepat Menangani

HRD PKB
H Ruslan M Daud S.E., M.A.P, (HRD) anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), bersama Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Sumatera I, Ir. Bowo Sudiatmanto, MT dan sejumlah Kasatker dan PPK meninjau longsor di ruas Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Bumi Perkemahan Seulawah.
BANDA ACEH – Curah hujan yang tinggi terjadi di Provinsi Aceh beberapa hari ini, mengakibatkan banjir dan longsor disejumlah lokasi.

Satu diantaranya yaitu ruas Jalan Nasional Medan-Banda Aceh, tepatnya di Bumi Perkemahan Seulawah, Kabupaten Pidie, Aceh rusak parah, hingga mengakibatkan kemacetan panjang sejak Selasa (31/1/2023) malam.

Menyikapi kondisi tersebut, H Ruslan M Daud S.E., M.A.P, (HRD) anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), bersama pejabat dari Kementerian PUPR RI, diwakili oleh Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Sumatera I, Ir. Bowo Sudiatmanto, MT dan sejumlah Kasatker dan PPK meninjaunya, Kamis (2/2/2023) sore.

Putra terbaik Aceh tersebut mengatakan, saat ini longsor sedang ditangani secara tanggap darurat.

Namun demikian, lanjut HRD, ruas jalan yang berada di atas tanah berkontur labil itu perlu ditangani secara permanen guna mengantisipasi hal serupa tidak terulang lagi.

"Kementerian PUPR harus mencari solusi yang cepat dan tepat untuk mengatasi longsor dan ruas jalan aspal yang selalu bergelombang karena kontur tanah yang labil," pinta HRD. 

Pria jebolan Program Pasca Sarjana Magister Administrasi Publik pada Universitas Prof. Moestopo Jakarta itu juga mengapresiasi teman-teman Balai PJN Sumatera I yang telah bertindak cepat menangani longsor agar dapat dilintasi masyarakat. Karena jalan tersebut merupakan jalur utama mobilisasi darat serta kebutuhan masyarakat. (*)

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL