Polisi Ringkus 3 Spesialis Pencuri AC di Banda Aceh


Polresta Banda Aceh berhasil meringkus 3 spesialis pencurian, Komplotan pencuri beraksi pada salah satu hotel di Banda Aceh.

Ketiga pelaku adalah HM (39) RS (32) warga serta RF (33) diduga mencuri 30 unit AC dan 6 televisi di kamar hotel terbengkalai.

“Usai dilaporkan kita menyelidiki kasus ini hingga akhirnya menangkap tiga pelaku,” Ujar Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya kepada wartawan, Kamis (9/5/2024).

“Mereka ini sekelompok, saat beraksi mereka menggunakan satu unit becak. Hotel itu memang terbengkalai selama ini dan tidak ada yang jaga, sehingga para pelaku beraksi dengan lancar,” Jelasnya.

Dalam pemeriksaan para pelaku mengaku mencuri puluhan barang elektronik itu sejak hotel tak beroperasi lagi.

“Mereka masuk ke masing-masing kamar hotel, lalu membongkar AC serta televisi dan menjualnya secara terpisah,” Jelas Suriya.

Saat penangkapan pelaku hanya diamankan barang bukti 6 unit AC yang baru dibongkar dan hendak dijual serta becak sebagai sarana pengangkut juga diamankan.

“Saat ini mereka masih diamankan, anggota juga masih melakukan pendalaman. Untuk kerugian korban ditaksir mencapai hingga Rp 250 juta,” pungkas mantan Kapolsek Lueng Bata ini.



Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL