Kim Jong-Un Perintahkan Militer Untuk Percepat Persiapan Perang

(Foto: Korean Central News Agency/Korea News Service via AP)

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memerintahkan para militer untuk mempercepat persiapan perang untuk menghadapi apa yang ia sebut langkah konfrontatif yang belum pernah terjadi sebelumnya dari Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Jum'at (29/12/2023), Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan pidato pada rapat pleno akhir tahun Partai Pekerja yang berkuasa di Pyongyang, Korea Utara pada 27 Desember 2023.

Kim juga memaparkan tujuan ekonomi untuk tahun baru dalam pertemuan tersebut, dan menyebutnya sebagai 2024 sebagai tahun yang menentukan untuk mencapai rencana pembangunan lima tahun negaranya.

Seperti Diketahui Awal bulan ini, kapal selam bertenaga nuklir AS tiba di kota pelabuhan Busan, Korea Selatan, dan Washington telah mengerahkan pesawat pengebom jarak jauhnya dalam latihan dengan Seoul dan Tokyo.

Pada September tahun 2023 Kim Jong Un melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Rusia.

Pertemuan ini terjadi di tengah kekhawatiran bahwa Pyongyang memasok peralatan militer ke Moskow untuk digunakan dalam perangnya melawan Ukraina, dengan imbalan pengetahuan teknologi Rusia.

Menurut laporan itu, Kim Jong Un memaparkan tujuan ekonomi untuk tahun 2024. Kim Jong Un menyebutnya sebagai "tahun yang menentukan" untuk mencapai rencana pembangunan lima tahun negara itu dan menekankan pentingnya bidang pertanian. 

Para ahli internasional mengatakan penutupan perbatasan yang berkepanjangan selama pandemi COVID-19 memperburuk situasi ketahanan pangan di Korut.

Cari Blog Ini

© Copyright 2022 - LENTERA NASIONAL