Breaking News

Workshop Seni Sandiwara Geulanggang Labu Dibuka, Begini Kata Kadisdikbud Bireuen

Kadisdikbud Bireuen didampingi Ketua MAA dan Wakil Ketua DKA Bireuen bersama perwakilan peserta, di sela pembukaan Workshop seni sandiwara Geulanggang Labu, di Aula Hotel Fajar, (3/11).
Bireuen - Rangkang Sastra Bireuen menyelenggarakan Workshop seni sandiwara Geulanggang Labu, di Aula Hotel Fajar Bireuen, Kamis (3/11/2022) siang.

Acara diikuti 50 peserta terdiri dari Komunitas Theater berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh tersebut berlangsung berkat kolaborasi Rangkang Sastra dengan Disbudpar Aceh melalui UPTD Taman Seni & Budaya Aceh.

Kegiatan itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, Muhammad Al Muttagin, S.Pd.,M.Pd dan dihadiri Ketua MAA, DKA, Seniman dan sejumlah tamu undangan lain.

Dalam sambutannya Al Muttaqin mengatakan bahwa, bagi Kabupaten Bireuen, kegiatan yang diselenggarakan oleh Rangkang Sastra ini menjadi penunjang dalam menuju Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-VIII Tahun 2023 mendatang.

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui dinas yang dipimpinnya berjanji akan berupaya penuh, agar Sandiwara Geulanggang Labu mendapat ruang pertunjukan di PKA nantinya pada cabang lomba Teater tradisi.

"Kabupaten Bireuen akan berupaya penuh mendukung Sandiwara Geulanggang Labu ini agar mendapat ruang pertunjukan di tingkat Provinsi pada PKA ke-VIII melalui cabang lomba 'Teater Tradisi', " ungkapnya.

Kadis PK Bireuen yang dikenal energik dimaksud juga berpesan agar tetap kompak dan mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bireuen.

"Kami mengapresiasi kegiatan ini. Kepada Rekan-Rekan Rangkang Sastra, tetap jaga kekompakan, jaga semangat dan berikan yang terbaik bagi Kabupaten Bireuen," pungkas Kadis Dikbud Kabupaten Bireuen. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini