Breaking News

Satgas TMMD Pasang Box Culvert Sebagai Media Penghubung Jalan Menuju Perkebunan

TMMD 115 Kodim Pidie
Pidie - Personil yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie pmelaksankan pemasangan Box Culvert sebagai media penghubung jalan baru menuju ke perkebunan masyarakat di desa Trieng Cudo Baroeh Kecamatan Tiro Kabupaten Pidie, Minggu (06/11/2022).

Koordinator lapangan Kapten Inf Dominggus Pardiara menjelaskan bahwa Pemasangan box culvert ini sebagai media penghubung jalan yang baru dibuka menuju ke perkebunan masyarakat dan fungsinya sangat baik, bisa manjadi saluran air, serta kedap air sehingga sangat cocok digunakan pada kontruksi bawah tanah.

"Pemasangan box culvert ini sebagai media penghubung jalan yang baru di buka menuju ke perkebunan masyarakat. dan fungsinya sangat baik, bisa manjadi saluran air, serta kedap air sehingga sangat cocok digunakan pada kontruksi bawah tanah selain itu proses pemasangannya juga mudah sehingga dapat menghematkan waktu di bandingkan dengan pengecoran secara manual," ujarnya.
Pemasangan ini sempat tertunda akibat diguyur hujan deras sehingga tidak memungkinkan satgas melanjutkan pengerjaan tersebut serta meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan," jelas Dominggus.

Disamping itu, meskipun pengaplikasian Box Culvert menggunakan bantuan alat berat, namum anggota Satgas tidak mau berdiam diri mereka tetap bekerja membantu dalam proses pemasanganya.

Kami sangat mengapresiasi terhadap kinerja dan semangat yang ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD dalam mereka bekerja.

"Mereka memang memiliki semangat yang luar biasa, tak perduli terkadang di tengah kondisi cuaca hujan dan panas terik matahari serta tanpa mempedulikan hari libur," pungkasya. (**)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini