Breaking News

RSUD dr Fauziah Bireuen Lulus Akreditasi PARIPURNA Kedua Kali

RSUD dr Fauziah Bireuen
dr Amir Addani, M.Kes Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen. (Foto Istimewa).
Bireuen - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen kembali lulus Akreditasi Standar Starkes (Standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes) dengan nilai PARIPURNA ke dua kali.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit tersebut, dr Amir Addani, M.Kes, berdasarkan surat Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Nomor: 05697g/KARS-reg/XI/2022, dikeluarkan di Jakarta 17 November 2022.
Surat KARS Jakarta Nomor: 05697g/KARS-reg/XI/2022.
"Alhamdulillah RSUD kita lulus Akreditasi Paripurna, berdasarkan surat KARS yang ditandatangani oleh Ketua Eksekutif KARS Dr. dr Sutoto, M.Kes," turutnya Jumat (18/11/2022).

Amir Addani mengatakan, ini menunjukkan bahwa tingkat pencapaian yang dipenuhi oleh RSUD dr Fauziah Bireuen dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dengan pendekatan manajemen resiko di RS sangat baik.

Diuraikannya pula, untuk mencapai lulus paripurna membutuhkan strategi jitu, yakni memenuhi 16 bab dengan nilai minimum masing-masing 80%.

"Akreditasi PARIPURNA itu berarti sudah di tingkatan paling tinggi. Tolak ukurnya dilihat dari 16 bab yang telah dipenuhi dengan nilai minimum 80% per masing-masing bab," kata Dokter Amir.

Sebelum itu, pihaknya mengaku sudah jauh-jauh hari memantapkan berbagai macam persiapan.

"Kami sudah sangat siap, mulai dari dokumen sampai pembentukan tim dan persiapan pemaparan jelang kunjungan tim surveyor akreditasi KARS. Dan alhamdulillah hasilnya memuaskan," ucapnya bahagia.

Di sela itu, Amir Addani juga menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D beserta jajaran Pemerintah Daerah Bireuen yang telah mendukung segala kelancaran Rumah Sakit.

Demikian pula, apresiasi dihaturkannya untuk seluruh staf RSUD dr Fauziah Bireuen yang telah sama-sama bekerja keras demi capaian terbaik Rumah Sakit kebanggaan Masyarakat 'Kota Juang'.

"Terima Kasih yang tak terhingga Saya haturkan atas kerja keras dan kerja ikhlas seluruh jajaran RSUD dr Fauziah, sehingga kita dapat mempertahankan Akreditasi tingkat PARIPURNA. Semoga dengan predikat tertinggi dari KARS menjadi penyemangat dalam meningkatkan pelayanan Prima, Profesional dan Mandiri kepada pasien dan keluarga," pungkas Alumnus Program Pasca Sarjana Kedokteran Universitas Sumatera Utara Tahun 2008 tersebut. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini