Breaking News

RSUD dr Fauziah Bireuen Jalani Tahapan Re-Akreditasi Paripurna

RSUD dr Fauziah Bireuen re-akreditasi
Jajaran RSUD dr Fauziah Bireuen foto bersama tim KARS dari Jakarta di sela proses penilaian re-akreditasi paripurna, (11/11).
Bireuen - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen menjalani proses penilaian Re-Akreditasi paripurna, Jumat (11/11/2022).

Rumah Sakit milik Pemkab Bireuen yang kini dipimpin dr Amir Addani, M.Kes sedang dalam prosesi survey kedua kali oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani, M.Kes di sela kegiatan tersebut mengungkap bahwa, Tim Survei Akreditasi pun melakukan verifikasi langsung ke RS tersebut selama dua (2)hari (11-12 November).

Sebelumnya, pada tanggal (10/11/2022) mereka terlebih dahulu melakukan wawancara via zoom meeting dengan manajemen Rumah Sakit serta Unsur Pemkab Bireuen.
Tim KARS sedang melakukan survey di ruang IGD RSUD dr Fauziah Bireuen, (11/11).
Dikatakan, ada sejumlah tahapan yang dinilai oleh tim surveyor akreditasi rumah sakit dimaksud melalui wawancara dan peninjau secara langsung.

"Setiap pemangku jabatan di masing-masing ruang lingkungan RSUD dr Fauziah diwawancarai tim survei akreditasi rumah sakit," tutur dokter Amir.

Di sana, pihak kita turut diberi masukan oleh tim survei akreditasi. Diakui Amir Addani, pihaknya yang secara berkelajutan terus berbenah dan berinovasi demi meningkatkan pelayan kepada Masyarakat.

Ia pun berharap agar RS yang didominasi dengan warna pink itu bisa mempertahankan kualitas yang telah ada dan meningkatkannya.

Sambungnya, dukungan dari semua pihak pula sangat diperlukan untuk mencapai predikat tersebut.

"Mohon dukungan dari masyarakat agar RSHD menjadi rumah sakit. Selain itu, mohon dukungan dari pihak rumah sakit, baik itu dokter, perawat dan tenaga kerja lainnya untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien yang datang ke Rumah Sakit," ajaknya, sembari optimis bila RS ini bisa kembali meraih Akreditasi Paripurna.

Untuk diketahui, Akreditasi Paripurna merupakan tingkatan paling atas pada Rumah Sakit, yang mana Rumah sakit mendapat sertifikat akreditasi tingkat paripurna bila dari 16 BAB yang di survei mendapat nilai minimal 80%.

Adapun Bab Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit dimaksud antara lain terdiri dari, Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas (ARK), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Asesmen Pasien (AP), dan lain-lain, pungkas Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini