Breaking News

Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Ajak Donor Darah

Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Donor Darah
Pidie Jaya - Dalam rangka hari pahlawan tahun 2022 yang diperingati pada setiap 10 November, Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah sukarela pada hari Kamis, 10 November 2022 di Emirat Coffe & Resto, Simpang Jalan Layang, Meureudu.

Kegiatan mengusung tema, "Pahlawanku Telandanku, Pendonor Darah Pahlawan Kemanusiaan", KJ Pidie Jaya mengajak masyarakat umum serta aparatur negara dari Pemerintahan, TNI dan POLRI serta semua insan untuk mendonasikan sebagian darah mereka.

Koordinator acara, Nasruddin Selasa ( 8 November 2022) mengatakan, mengingat betapa banyak saudara kita yang tiap hari membutuhkan bantuan darah, maka dari peristiwa yang memilukan tersebut kami mengajak semua insan, Bapak/Ibu/Saudara(i) untuk berpartisipasi pada kegiatan kami.

"Kami juga telah mengundang berbagai instansi dan lembaga baik pemerintah maupun swasta, organisasi, komunitas, karyawan perbankan serta TNI/Polri dalam kegiatan Donor Darah tersebut. Selain itu, undangan terbuka juga telah kami sebarkan melalui media sosial," aku Nasruddin.

Harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan." ketus dia, sembari mengucapkan salam kemanusiaan. Sekantong darah bisa menyelamatkan satu jiwa manusia."

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Irfan mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama langsung dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Pidie Jaya.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Jurnalis dan komponen masyarakat lainnya terhadap sesama. Darah yang kita sumbangkan bisa membantu orang lain yang benar-benar membutuhkan," ujar Irfan

Panitia tidak ada target berapa stok darah yang harus terkumpul. Kalau bisa sebanyak-banyaknya, karena dalam kegiatan ini kami mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan donor sukarela. Pendonor merupakan cerminan kemanusiaan yang ikhlas dan tak mengharapkan apapun, tutupnya (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini