Breaking News

Pasar Murah di Peudada, Erry Seprinaldi: Kami Siap Mendukung dan Memberi Ruang

Disperindagkop Bireuen
Pasar murah diselenggarakan Disperindagkop Bireuen berlangsung di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, (13/11).
Bireuen - Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Disperindagkop dan UKM melanjutkan program pasar murah di Kecamatan Peudada, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tersebut turut dihadiri Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, bersama unsur Muspika lainnya, Polsek, Koramil dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bireuen, Ir Alie Basyah melalui kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Bireuen, Ir Anizar kepada lenteranasional.com mengatakan, penyelenggaraan pasar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga dan upaya memenuhi dan meringankan beban hidup masyarakat.

Apalagi dalam bulan ini (November) Pemerintah Aceh sudah menetapkan lagi PPKM dengan Level 1 terhadap dampak Covid-19.

Hal itu pun merujuk pada surat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Nomor : 510/1847/PDN/III/2022 Tanggal 25 Maret 2022.

Anizar pula mengatakan, dalam pelaksanaan pasar murah itu, Disperindag Bireuen menyediakan Beras sebanyak 2.500 Kg (2,5 Ton), Gula 1.000 Kg, Minyak goreng 1.000 Kg, tepung 250 Kg dan Telur 250 papan.

Semua barang tersebut harganya sangat murah dibandingka harga pasar yang selama ini dipasarkan yaitu harga beras premium 1 Kg 70.000, Gula Pasir 2 Kg 21.000, Minyak Goreng Bimoli 2 liter 35.000, tepung Terigu 1 kg 11.000 dan 1 papan telur 35.000. Ujar Kabid Ir.Anizar.

Pasar murah di setiap Kecamatan Se-Kabupaten Bireuen bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya harga pasar. Sehingga harga pasar di masyarakat stabil sehingga tidak berdampak bagi prekonomian masyarakat bawah.

Sementara Camat Peudada menuturkan, pihaknya terus memantau demi menjaga stabilitas harga pasar sebagaimana harapan masyarakat bersama.

"Kami dari pihak Pemerintah Kecamatan terus memantau dan menjaga stabilitas harga pasar sebagaimana harapan masyarakat bersama," tutur Erry Seprinaldi.

Bila ada program lanjutan dirinya juga siap mendukung dan memberi ruang untuk diadakan pasar murah seperti hari ini, tandas Camat Erry Seprinaldi. (Ir)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini