Breaking News

Pangdam IM Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke 115 Kodim 0102/Pidie.

Kodam IM Aceh
Pidie - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 115 Kodim 0102/Pidie bertempat di lapangan bola kaki kemukiman Truseb kecamatan Tiro kabupaten Pidie Rabu (09/11/2022).

Upacara penutupan TMMD tersebut di ikuti oleh, Perwira Kodim 0102/Pidie, Personel Kodim 0102/Pidie, Personil Yonif RK 113/JS, Personil Yon Armed 17/RC, Yon Zipur 16/DA, Personil TNI AL, Korsik Ajendam IM, Personil Polres Pidie, Satpol PP/WH, FKPPI, PPM, BPBD, SAR, Tagana Pidie, Forkab Pidie Pramuka dan Siswa siswi kecamatan Tiro.

Kegiatan TMMD tersebut resmi di tutup ditandai dengan pelepasan pita tanda Satgas TMMD dan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD Kodim 0102/Pide Letkol Inf Abd Jamal Husin ke Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H dan diteruskan kepada pejabat (PJ) Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si.
Dalam amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, S.H mengatakan, TNI manunggal membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektor antara TNI, Polri, Kementerian lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, miskin, terisolasi, terpencil daerah perbatasan/pulau pulau terluar dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.

TNI manunggal membangun desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI -rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh yang sejalan dengan tema kali ini, "TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI"

Pada kesempatan tesebut Pangdam IM juga mengajak masyarakat serta seluruh elemen untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang adandi depan kita.

Disamping itu Pangdam IM berpesan kepada semua kepada seluruh pihak yang hadir, khususnya kepada anggota Satgas TMMD serta masyarakat agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan antara TNI dengan rakyat guna mengembangkan potensi daerah kita masing-masing menjadi lebih maju, sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya

Selaku penanggung jawab keberhasilan operasi (PKO) TMMD Pangdam IM menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Kegiatan Penutupan TMMD Ke 115/Kodim Pidie tersebut turut di hibur oleh penampilan Marching Band Kita Handayani dari Disdik Provinsi Aceh.

Selain itu pada rangkaian kegiatan penutupan TMMD tersebut juga diadakan penyaluran bantuan berupa alat kontak dan bantuan sembako kepada masyarakat Tiro, kegiatan pasar murah yang bekerjasama dengan dinas Koperasi Kabupaten Pidie serta kegiatan donor darah oleh PMI Pidie.

Turut menghadiri kegiatan penutupan TMMD tersebut diantaranya,
Dandrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.sos, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Andriyanto, S.E, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abdul Jamal Husin, Para Dandim Jajaran Korem 011/LW, Waas Ops Kasdam IM, Dandeninteldam IM, Pj. Bupati Pidie, Kajari Sigli, Kapolres Pidie,
Danyon 117/KY, Danyon Armed 17/Komposit.Para Perwira Staf dan
Danramil jajaran Kodim 0102/Pidie, Muspika Kec. Tiro, Para tokoh dan sejumlah masyarakat kecamatan Tiro. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini