Breaking News

Paduan Isyarat SLB YTC Kutablang Pukau Tamu Workshop dan Dipuji Kadisdikbud Bireuen

Paduan Isyarat SLB YTC Kutablang
Peserta paduan isyarat bersama Kepala Sekolah dan guru SLB YTC Kutablang foto bersama di sela acara Workshop seni sandiwara Geulanggang Labu yang diselenggarakan Rangkang Sastra Bireuen, di Hotel Fajar, (3/11).
Bireuen - Tim Paduan isyarat Sekolah Luar Biasa (SLB) YTC Kutablang berhasil memukau tamu dan undangan workshop Seni Sandiwara Geulanggang Labu yang berlangsung di Aula hotel Fajar Bireuen, Kamis (3 /11/2022).

Peserta didik berkebutuhan khusus itu menampilkan kebolehan dalam pertunjukan paduan Isyarat lagu kebangsaan Indonesia Raya dan himne Aceh.

Para tamu undangan yang merupakan para pejabat dan elit lembaga pemerintahan dan puluhan peserta dari sejumlah Kabupaten/Kota di Aceh nyaris tak berkedip matanya menyaksikan karya seni mereka.

Sebelum membuka acara workshop dimaksud, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, M. Al Muttaqin, S.Pd., M.Pd tampak lebih dahulu memberikan penghormatan khusus kepada guru dan tim paduan suara SLB YTC Kutablang terhadap penampilan yang mereka persembahkan.

Selain itu, Al Muttaqin pula memuji dewan guru SLB YTC Kutablang yang telah berupaya membina anak-anak 'calon penghuni syurga' tersebut.

"Terimakasih Bapak-Ibu. Bersyukurlah karena para guru SLB YTC Kutablang telah membina anak-anak calon penghuni syurga. Kita belum tahu akan berada dimana kelak, maka berbahagialah," ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen sembari membungkuk badannya.

Ungkapan tersebut pun mendapati applaus dari pemirsa yang datang menyaksikan secara langsung pertunjukan seni dimaksud.

Amatan lenteranasional.com peserta paduan Isyarat disana turut didampingi langsung oleh Kepala SLB YTC Kutablang yakni Rusli, S.Pd dan Wakilnya Idarmiati, S.Pd serta sejumlah jajarannya.

Idarmiati bersyukur dan mengaku terharu atas keberhasilan dan pujian kepada anak didiknya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen dalam pertunjukan paduan isyarat.

"Alhamdulillah, atas keberhasilan pertunjukan tim paduan Isyarat SLB YTC Kutablang hari ini. Kami terharu atas pujian langsung dari Bapak Muhammad Al Muttaqin selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen," tutur Idarmiati. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini