Breaking News

Mesin Konkit Aspirasi Anwar Idris PPP Bagi Petani Sasaran Bireuen Didistribusi

Anwar Idris PPP
Koordinator pendistribusian mesin pompa air bagi petani sasaran di Kabupaten Dr. Atthailah, MA foto bersama dengan penerima manfaat, (20/11).
Bireuen - Mesin Pompa air (konkit) Aspirasi Drs H. Anwar Idris PPP bagi petani sasaran Wilayah I TA 2022 di Kabupaten Bireuen mulai didistribusikan (Minggu (20/11/2022).

Bantuan mesin tersebut berasal dari Program Kemitraan Drs. H. Anwar Idris sebagai Anggota DPR RI komisi VII dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI dalam program konversi BBM ke BBG.

Koordinator pendistribusian Dr. Athaillah M Saleh, MA yang merupakan Ketua DPC PPP didampingi dari PT Yuan Sejati, Indra Garsia Siregar, SE mengatakan, secara keseluruhan untuk seluruh petani sasaran se-Kabupaten Bireuen mendapat seribu enam (1006) unit mesin konkit.

"Secara keseluruhan mesin konkit untuk petani sasaran se-Kabupaten Bireuen berjumlah seribu enam (1006) unit," tutur Athaillah.

Namun, lanjutnya, pada hari perdana ini tim distribusi membagikannya kepada masyarakat kecamatan Makmur, Samalanga, Pandrah, Peulimbang berjumlah sekira 50 Unit mesin.

"Hari perdana ini kita distribusi kepada masyarakat kecamatan Makmur, Samalanga, Pandrah, Peulimbang berjumlah sekira 50 Unit mesin," tambahnya.

Amatan lenteranasional.com kegiatan tersebut juga turut didampingi langsung oleh konsultan Pengawas PT Indomas Mulia Nadep yang ditunjuk langsung oleh Kementerian ESDM RI dan Azhari, SP dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen.

Kepada petani sasaran yang menerima bantuan mesin pompa air itu, Atthailah berpesan agar memanfaatkan sebaik mungkin, memelihara dengan sungguh-sungguh, dan tidak memindah tangankan ke pihak lain dalam artian jangan 'dijual'.

Selain itu, apabila masyarakat di Desa masing-masing membutuhkan mesin tersebut, hendaknya para petani yang telah memiliki mesin konkit untuk meminjamkannya demi kemaslahatan bersama.

Ia berharap semoga dengan adanya mesin tersebut para petani sasaran pula meningkat ekonomi keluarga.

"Semoga melalui bantuan ini, ekonomi keluarga para penerima meningkat. Sehingga dengan demikian kesejahteraan dan kemaslahatan terwujud," pungkas Pria manis jebolan Program Doktoral Universitas UIN Sumatera Utara Tahun 2020 itu. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini