Breaking News

Kejuaraan Sepak Bola & Futsal Se-Aceh Sukses, Amiruddin Idris: Kompetitor Ambil Filosofi Team Work

Amiruddin Idris PPP
DR. H. Amiruddin Idris, SE.,M.Si Anggota DPRA sekaligus inisiator Kejuaran Bola Kaki & Futsal tingkat Pelajar se-Aceh, foto bersama Kacabdin Wilayah Bireuen, Kadisporapar Bireuen, dan komponen terkait serta penerima hadiah, (14/11).
Bireuen - Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si Anggota DPRA Fraksi Fraksi PPP memimpin pembagian hadiah untuk pemenang Kejuaraan Sepak Bola dan Futsal antar Pelajar Se-Aceh Tahun 2022.

Hadiah bernilai "Puluhan Juta Rupiah" yang bersumber dari aspirasi dirinya dan diserahkan diserahkan di Aula UNIKI Bireuen, Senin, (14/11/2022).

Dalam sambutannya, Amiruddin Idris yang juga menjabat Ketua DPW PPP Aceh menghaturkan terimakasihnya kepada jajaran panitia serta komponen lain sehingga perhelatan dimaksud sukses.

Ia juga turut mengapresiasi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd, TNI -Polri dan Keuchik Gampong Cot Buket serta Cot Gapu karena telah berkenan memberi ruang dan waktu untuk berlangsungnya Kejuaraan Sepak Bola dan Futsal antar Pelajar Se-Aceh Tahun 2022.

"Terimakasih kepada seluruh panitia dan komponen lainnya yang sudah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini," ujarnya.

Dalam event kejuaraan olahraga Bola Kaki dan Futsal, sambung Amiruddin, semua kompetitor dapat mengambil sebuah filosofi team work yang baik dalam tim untuk meraih kemenangan.

"Point pentingnya adalah bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi lebih kepada sikap sportivitas dan menghargai satu sama lain. Event ini bermaksud untuk memberikan ruang praktik langsung bagi remaja Aceh agar bisa bekerjasama dalam tim untuk menggapai kemenangan," tuturnya.

Lanjutnya, kejuaraan tersebut merupakan hasil inisiasi dirinya yang ingin memajukan olahraga di Aceh.

"Saya selaku perwakilan rakyat kabupaten Bireuen di DPR Aceh menginisiasi kejuaraan ini sejalan dengan tupoksi saya di Komisi VI yang membidangi pendidikan sekolah dan Dayah serta keistimewaan Aceh. Dulu saya dilebel masyarakat sebagai 'Bapak Beasiswa', namun saya ingin memajukan olahraga di Aceh. Dan selama ini saya juga sudah merambah ke bantuan modal usaha, infrastruktur, pertanian, perikanan, perkebunan, olahraga hingga peningkatan SDM," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana Mulya Saputra, SE memaparkan sejumlah pemenang Kejuaraan Kejuaraan Sepak Bola dan Futsal Antar Pelajar Aceh Tahun 2022.

Dijabarkan Mulya, Juara I diraih oleh SMA Negeri 2 Lhokseumawe, mereka berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Lima Belas Juta Rupiah.

Selanjutnya, Juara II disabet oleh SMA Negeri 2 Peusangan dan berhak mendapatkan uang pembinaan Sepuluh Juta Rupiah.

Sementara juara III diraih oleh SMK Negeri 1 Bireuen, untuk itu mereka pun berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Lima Juta Rupiah.

Hingga kepada tim fairplay dan pemain top score turut diberikan hadiah, mencapai Jutaan Rupiah.

Kejuaraan Futsal Antar Pelajar Aceh Tahun 2022, Juara I diraih oleh Tim IMS School, Juara II diraih Tim Tunas Muda dan Juara III diraih oleh Tim Aslam IDI Aceh Utara.

Demikian pula untuk pemain top score pula mendapatkan uang pembinaan bernilai jutaan rupiah serta setiap tim yang berkompetisi juga mendapatkan seragam dan bola sebagai hadiah tambahan untuk menambah semangat bagi pelajar Aceh. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini