Breaking News

Kacabdin Bireuen Pimpin Upacara Hari Pahlawan. Kepsek Sanjung Atraksi Opera Siswa

Hari Pahlawan Nasional
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen Abdul Hamid S.Pd M.Pd, memimpin upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Nasional, di SMA Negeri 1Simpang Mamplam, (10/11). 
Bireuen - Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Bireuen Abdul Hamid S.Pd M.Pd memimpin upacara Hari Pahlawan Nasional.

Hal itu berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Simpang Mamplam, Kamis (10/11/2022) pagi, yang dibalut dalam kunjungan kerjanya.

Abdul Hamid dalam amanatnya, memberi motivasi siswa/i SMAN 1 Simpang Mamplam harus menjadi pelaku sejarah yang akan dikenang oleh generasi penerus.

"Apakah kalian tidak bisa membuat sejarah untuk dikenang jawabannya. Lantas jawab Abdul Hamid lagi, pasti bisa. Hari ini di lapangan ini saya sebagai pembina upacara dan Bapak Satpam sebagai pemimpin upaca, kalian sebagai peserta upacara pun akan menjadi sejarah yang akan kalian kenang nanti saat kalian sudah sukses kelak," seru Kacabdin.

Dia juga membakar asa anak didik Menengah Atas tersebut dengan mengobarkan semangat perjuangan dalam proses belajar-mengajar.

Yang kita peringati hari ini adalah hasil kerja dari apa yang telah dilakukan oleh nenek moyang terdahulu. Yang karena aktivitasnya dulu membuahkan kemerdekaan yang kita nikmati hingga kini. Kita selaku penerusnya hendaklah menghormati dan mengenang perjuangannya dengan cara lebih tekun dalam menuntut ilmu," ajak Hamid.

Remaja yang antusias mengikuti jalannya upacara terharu atas wejangan yang disampaikannya.

"Suatu masa nanti, kalian akan ceritakan kepada anak dan cucu serta generasi penerus, bahwa saya dulu pernah menjadi siswa di SMAN 1 Simpang Mamplam. Apalagi pada Momentum ini kalian merangkainya dengan pertunjukan opera pahlawan merebut kemerdekaan," pujinya.

Maka dari itu, lakukan kegiatan dan aktivitas terbaik agar kalian dikenang, pungkas Hamid.

Sementara Kepala SMAN 1 Simpang Mamplam Basri S.Pd M.M menyanjung dewan guru yang telah membina siswa/u hingga mempersiapkan pagelaran opera.

"Saya sangat bangga, terutama kepada dewan guru yang telah membina siswa hingga mempersiapkan Opera pahlawan. Teristimewa kepada seluruh anak-anak kami tercinta, walau hujan mengguyur semangat luar biasa. Hal itu terlihat dari tidak ada satupun siswa yang meninggalkan lapangan," sebut Basri.

Menurutnya, semua kegiatan yang disuguhkan hari ini bagus, menarik.

Dan Ia berjanji, Insya Alah tahun depan akan dilaksanakan lebih banyak atraksi siswa tentang pahlawan," tandas Kepsek Basri. (Mail)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini