Breaking News

Kacabdin Apresiasi Karya Siswa Tuna Rungu SLB YTC Kutablang


SLB YTC Kutablang
Kacabdin Pendidikan wilayah Bireuen mendapat cindera mata dari siswi SLB YTC Kutablang di sela kunjungan kerjanya, (3/11).
Bireuen - Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Kabupaten Bireuen mengapresiasi karya siswa saat melakukan kunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) YTC Kutablang pada Rabu (3/11/2022) pagi.

Kedatangan Kacabdin ke sekolah itu ingin memastikan proses belajar mengajar di sekolah setempat dapat berjalan dengan baik.
Abdul Hamid, S.Pd.,M.Pd saat meninjau hasil karya siswa di ruang keterampilan SLB YTC Kutablang, (3/11).
Kepada Media ini, Abdul Hamid S.Pd, M.Pd. mengatakan ingin memastikan PBM berjalan dengan baik.

"Kita ingin pastikan PBM berjalan baik. Dan kehadiran guru di sekolah SLB sangat antusias dalam melakukan aktivitas proses belajar mengajar," ujar Abdul Hamid.

Tiba di sana, Ia melihat semua kelas dan guru sedang asyik mengajar siswa yang semua mereka berkebutuhan khusus.

"Saya melihat, semua kelas dan guru sedang asyik mengajar siswa yang semua mereka berkebutuhan khusus. Ini patut kami apresiasi kepada semua guru yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka kepada anak didik di sekolah ini," ungkapnya.

Sekolah ini juga telah mengajarkan berbagai keterampilan kepada siswa sesuai dengan tingkat ketunaannya. Siswa tuna rungu diajarkan menjahit, menghias payung, merangkai bunga dan menjahit alas meja.

Ditambahkannya, Siswa tuna rungu juga diajarkan kur lagu wajib Nasional seperti lagu Indonesia Raya dan beberapa lagu Daerah, tandasnya.

Sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) wilayah Kabupaten Bireuen, juga mendapat sambutan khusus dari siswa tuna rungu yaitu pengukuran baju koko karya mereka, ungkapnya.

Selain itu kepala sekolah SLB Kutablang Rusli, S.Pd menambahkan, Siswa di Sekolah yang Ia pimpin sudah sering tampil di berbagai even di Kabupaten Bireuen. (Is)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini