Breaking News

Fadli Kepsek SMA di Bireuen Ikuti Pelatihan Wasit Panahan Grade B Nasional

Fadli, S.Pd., MM dan sejumlah peserta foto bersama Pemateri ajang Pelatihan Wasit Cabang Olahraga Panahan Grade B Nasional di Banda Aceh, Sabtu (05/11/2022).
Banda Aceh - Fadli, S.Pd.,MM, Ketua Harian Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab PERPANI) Kabupaten Bireuen yang juga Kepala sekolah SMA Negeri 1 Kutablang Bireuen mengikuti pelatihan Wasit Cabang Olahraga Panahan Grade B Nasional di Banda Aceh, Sabtu (05/11/2022).

Pelatihan yang diikuti salah satu 'Kepsek SMA' wilayah Kabupaten Bireuen tersebut berlangsung selama lima (5) hari di Hotel Oasis, Banda Aceh bersama empat puluh (40) peserta lainnya se-Aceh.
Foto bersama peserta pelatihan Wasit Cabang Olahraga Panahan Grade B Nasional di hotel OASIS, Banda Aceh, (5/11).
Kepada lenteranasional.com pada Kamis (9/11) Fadli mengungkapkan dirinya ikut kegiatan tersebut dipilih langsung oleh ketua PERPANI Aceh Prof. DR. Nyak Amir, M.Pd, mewakili Pengurus Provinsi (Pengprov) PERPANI Aceh.

Dilanjutkannya, kelak pada perhelatan PON Aceh-Sumut pada Tahun 2024 dirinya akan diposisikan sebagai Wasit Panahan yang mempertandingkan atlet panahan seluruh Indonesia (34 Provinsi) yang akan berlangsung di Provinsi Aceh.

"Insya Allah saya akan diposisikan sebagai Wasit Panahan pada perhelatan PON 2024 yang pesertanya berasal dari seluruh Indonesia dan berlangsung di Aceh," ujar Fadli.

Disana, dirinya bersama seluruh peserta pelatihan disuguhkan teori dan praktek tentang perwasitan, dibimbing langsung oleh Pemateri dari Pengurus Besar (PB) PERPANI yang telah berlisensi Wasit Kontinental (Level Internasional).

Ia pun mengungkapkan tatkala Post-Test (Tes Akhir) berlangsung, Ia dinyatakan LULUS dan berhak menerima sertifikat lisensi Wasit Gread B Nasional, yang diserahkan langsung oleh PB PERPANI Pusat.

"Saya bersama seluruh peserta pelatihan disuguhkan teori dan praktek tentang perwasitan, dibimbing langsung oleh Pemateri dari Pengurus Besar (PB) PERPANI yang telah berlisensi Wasit Kontinental (Level Internasional), dan saya LULUS serta telah menerima sertifikat lisensi Wasit Gread B Nasional," pungkas jebolan Magister Manajemen UNIKI 2021 itu. (*)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini