Breaking News

Disnakertrans Bireuen Selenggarakan Pelatihan di BLK Juli

Disnakertrans
Suasana Pelatihan yang berlangsung di BLK Beunyot, (10/11).
Bireuen - Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Bireuen menyelenggarakan pelatihan berdasarkan unit kompetensi, yang berlangsung di Aula BLK Beunyot Kecamatan Juli, Kamis (10/11/2022).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 160 orang dengan empat kejuruan, antara lain, Garmen Apparel, Pengolahan hasil pertanian, Cabinet Making dan Teknisi Telpon Seluler.

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Bireuen Mirza Fahmi S.STP, M.SI. menyampaikan kepada sejumlah perseta, kegiatan ini akan berlangsung selama 15 hari kedepan, yang tentunya para peserta supaya hadir dengan tepat waktu yang telah ditetapkan.

"Pelatihan ini khusus bagi peserta yang sudah memiliki usaha, bukan bagi pemula, dimana pelatihan dilaksanakan untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha dan skil yang sudah ada", ujarnya.

Ditambahkanya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dua tempat, selain itu dengan adanya kegiatan ini diharpakan peserta nanti dapat dikembangkan usahannya di tempat tinggal masing-masing.

Sebelumnya Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Satia Farida SE mengatakan, untuk pembukaan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dengan jumlah peserta 160 orang, dan pada hari ini ada 80 peserta dari dua kejuruan diantaranya Garmen Apparel, Pengolahan hasil pertanian, dan untuk kejuruan Cabinet Making dan Teknisi Telpon Seluler akan dibuka esok harinya.

"Kegiatan ini berlangsung selama 15 hari dengan mehadirkan pemateri dan nara sumber dari BLK maupun dari pelaku usaha", imbuhnya. (Mail)
© Copyright 2022 - Lentera Nasional - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini